Breaking News:

Mesuji

BPS Mesuji Gelar Sosialisasi Survey Biaya Hidup, Jadi Dasar Perhitungan Inflasi

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi survey biaya hidup di Kabupaten Mesuji Tahun 2022.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi survey biaya hidup di Kabupaten Mesuji Tahun 2022. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI -  Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi survey biaya hidup di Kabupaten Mesuji Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela. Sosialisasi digelar di  di Aula kantor bupati Bupati Mesuji, Rabu (12/1/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Haryati mengatakan tujuan kegiatan survey untuk mendapatkan paket komoditas dan diagram timbang baru dalam penghitungan Indeks Harga Konsumen yang merupakan indikator ekonomi untuk menentukan tingkat Inflasi atau Deflasi.

Dikatakannya, survey biaya hidup baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Mesuji.

Untuk itu, dirinya meminta kepada para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, antusias, dan penuh semangat.

Baca juga: Rektor Universitas Lampung Lantik Tiga Wakil Dekan Fakultas Teknik

"Mengingat survey biaya hidup ini dapat mendukung perencanaan pembangunan Kabupaten Mesuji agar lebih optimal," ucapnya.

Haryati berharap survey biaya hidup di 2022 ini dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun, demi kemajuan Kabupaten Mesuji yang akan datang.

"Untuk BPS Mesuji sendiri diharapkan dapat selalu berkkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji dalam pelaksanaan survei biaya hidup ini," ujar dirinya.

Kepala BPS Mesuji Zulkifli mengatakan, dalam kegiatan survey diharapkan dapat melibatkan aparatur pada level Kecamatan dan Desa.

“Sehingga responden rumah tangga terpilih dapat memberikan keterangan dengan sebenar - benarnya," jelasnya.

Dikatakan oleh Zulkifli, hasil pendataan survey biaya hidup dapat menggambarkan kondisi yang sebenarnya terkait penghitungan indeks harga konsumen sebagai dasar penghitungan inflasi tingkat Kabupaten.

“Survey ini nantinya akan jadi dasar perhitungan untuk inflasi di Mesuji,” ujar dirinya. (Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved