Breaking News:

Pringsewu

Bupati Mesuji Lampung Berikan Bansos ke 18 Keluarga Korban Terdampak Banjir

Bupati Mesuji Saply Th beserta jajarannya berkunjung ke Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Rabu (12/1/2022).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
Tribun Lampung / M Rangga Yusuf
Bupati Mesuji berikan bantuan ke warga terdampak banjir di desa Labuhan Permai. Dok. Rangga.  

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Bupati Mesuji Saply Th beserta jajarannya berkunjung ke Desa Labuhan Permai, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Rabu (12/1/2022).

Kunjungan untuk memberikan bantuan sosial (bansos) ke warga yang terdampak banjir di Desa Labuhan Permai.

Bupati Mesuji Saply Th mengatakan intensitas hujan yang sangat tinggi saat ini menyebabkan air sungai meluap dan menyebabkan banjir di Desa Labuhan Permai.

"Jadi berdasarkan data yang ada, kami memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir sekitar 18 Rumah atau keluarga," ujarnya.

"Oleh sebab itu, pihaknya merasa sangat prihatin, sehingga bantuan yang berasal dari dana APBD dan Kementerian Sosial ini kami berikan," tambahnya.

Saply menuturkan meskipun bantuan yang diberikan ini tidak banyak atau hanya sekadarnya, ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

"Kami juga ada petugas yang mendata dari Tagana untuk mengecek kerugian rumah yang terdampak banjir. Karena dana terbatas, maka kita berbagai memberikan bantuan ini harus tepat sasaran dan selektif," paparnya.

Camat Way Serdang Firuzi menambahkan, masyarakat Desa Labuhan Permai sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Baca juga: Pemkab Mesuji Siapkan Bantuan Beras dan Perabotan Rumah Tangga bagi Warga Terdampak Banjir Rob

"Jadi buat masyarakat  jangan melihat wujud seberapa banyak yang dibantu tetapi bentuk perhatian Pemerintah Daerah untuk sedikit meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved