Breaking News:

Tulangbawang

Bupati Tulangbawang Minta Tanam Kelapa Hibrida di Sisi Jalan Ronggolawe Banjar Agung

Bupati Tulangbawang Winarti mengerahkan jajarannya untuk melakukan penghijauan dengan menanam jenis kelapa hibrida di sepanjang Jalan Ronggolawe.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain
Bupati Tulangbawang Winarti mengerahkan jajarannya untuk melakukan penghijauan dengan menanam jenis kelapa hybrida di sepanjang Jalan Ronggolawe di Kecamatan Banjar Agung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti mengerahkan jajarannya untuk melakukan penghijauan dengan menanam jenis kelapa hibrida di sepanjang Jalan Ronggolawe di Kecamatan Banjar Agung.

Sebanyak 700 batang kelapa hibrida yang ditanam di sepanjang jalan Ronggolawe oleh perangkat Kecamatan Banjar Agung bersama masyarakat.

Penanaman kelapa hibrida itu dimulai dariĀ  kampung Dwi warga Tunggal Jaya dan Kampung Tunggal, Kecamatan Banjar Agung.

Penghijauan dengan menanam kelapa hibrida ini dilakukan guna menambah kesan sejuk disepanjang ruas jalan Ronggolawe yang baru selesai diperbaiki pertengahan tahun lalu.

Lalu, kenapa memilih kelapa hibrida untuk penghijauan di sepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Banjar Agung hingga Rawapitu ini.

Baca juga: Belum Lama Diperbaiki, Sejumlah Ruas Jalan di Bandar Lampung Kembali Rusak

Camat Banjar Agung L Fandie A Zia, menuturkan, selain batang yang pendek, dipilihnya kelapa hibrida untuk penghijauan jalan Ronggolawe ini lantaran tanaman jenis ini cocok untuk ditanam di pekarangan rumah dan penghijauan jalan.

"Kelapa jenis ini juga mempunyai kemampuan dalam beradaptasi dengan baik, baik di lahan pasir maupun lahan gambut," tutur Fandie, Jumat (14/01/2022).

Tak hanya itu, dia juga menilai, produktivitas kelapa jenis ini juga tergolong tinggi, sehingga ini menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar.

Kandidat Doktor ini menambahkan, bibit kelapa hibrida ini merupakan bantuan dari Bupati Tulangbawang Winarti yang ada dalam 25 program unggulan BMW.

Fandie mengatakan, bantuan bibit pertanian ini sekaligus dapat membantu dalam tata kelola penghijauan.

"Manfaat kelapa hibrida ini juga dirasa berpotensi menciptakan multipier efect, sehingga berguna bagi masyarakat Kecamatan Banjar agung dan sekitarnya," tandas Fandie.

(Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnaen)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved