Lampung Barat

Bupati Parosil Ajak Jajaran Pemkab Lampung Barat Bayar Zakat Lewat Baznas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat menggelar Gerakan Cinta Zakat.

Dokumentasi Diskominfo Lampung Barat 
Bupati Lampung Barat tiba di Kantor Baznas Lampung Barat. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat menggelar Gerakan Cinta Zakat di kantornya, Selasa (12/4/2022).

Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Zakat Mewujudkan Harapan Mustahik' itu, dilaksanakan pembayaran zakat oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebesar Rp 10 juta.

Selain itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Lampung Barat Maryan Hasan juga turut membayar zakat melalui QRIS dengan jumlah Rp 5 juta.

Dalam kesempatan itu, Parosil mengklaim, Baznas Lampung Barat lebih transparan dalam pengelolaan zakat maupun infak di masa kepemimpinannya bersama Wabup Mad Hasnurin.

Maka dari itu, dirinya tak sungkan untuk mengapresiasi kinerja jajaran Baznas Lampung Barat yang telah memberikan berbagai sumbangsihnya dalam penyaluran bantuan bersama Pemkab Lampung Barat.

Baca juga: Wabup Lampung Barat Buka Pasar Murah di Kecamatan Suoh

Baca juga: Pemkab Lampung Barat Anggarkan Rp 17 Miliar Lebih untuk THR 2022

Berkaitan dengan pembayaran zakat, Parosil mengungkapkan, kini para muzakki (pembayar zakat) dapat menunaikannya secara digital.

"Untuk saat ini, penyaluran zakat sudah dapat dilakukan secara digital menggunakan QRIS, produk seluruh bank yang terdapat di Indonesia," terang dia.

Lewat QRIS, keamanan dalam pembayaran zakat lebih terjamin.

"Dengan adanya produk QRIS ini, masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya lebih terjamin keamanannya, karena dapat diakses di seluruh bank untuk mengetahui laporan penerimaannya," ungkap Parosil.

"Orang yang telah membayar di Baznas melalui QRIS dapat melihat salurannya setiap saat dalam 24 jam," imbuhnya.

Oleh karenanya, ia pun mengajak seluruh jajaran Pemkab Lampung Barat agar menunaikan zakatnya lewat Baznas Lampung Barat.

"Saya meminta kepada staf dan jajaran Pemkab Lampung Barat agar pelaksanaan penyaluran zakat infak ini ke depannya dapat bekerja sama dengan Baznas Lampung Barat," imbau dia. 

"Untuk mendukung program tersebut agar dapat berjalan dengan lancar," tutup Parosil.

Sementara itu, hal senada diungkapkan pula oleh Ketua Baznas Lampung Barat Abdul Rosid.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved