Lampung Tengah

Cak Imin Hadiri Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin Capres 2024 di Lampung Tengah

Jelang Pemilu 2024, Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam acara Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin Capres 2024.

Penulis: Riyo Pratama | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam acara Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin Capres 2024, dan penyerahan motor operasional di DPC PKB Lampung Tengah Selasa (7/6/2022).  

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Jelang Pemilu 2024, Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam acara Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin Capres 2024, dan penyerahan motor operasional di DPC PKB Lampung Tengah Selasa (7/6/2022). 

Dalam kesempatan itu Muhaimin mengatakan PKB harus memiliki calon presiden sendiri pada 2024 mendatang. 

PKB menurut dia, memiliki basis massa paling solid diantara partai politik di Indonesia. Untuk itu, PKB patut berterimakasih kepada para pemilihnya.

"Saat ini kita berdiri kokoh di atas kaki sendiri dan diperhitungkan. Ini semua hasil kerja keras politik yg telah kita rintis dengan ikhtiar kemampuan yang kita miliki, kita patut bersyukur bangga, berterimakasih kepada pemilih kita," ujarnya.

“Tidak mudah mengawal dan menjaga kepercayaan pemilih itu, apalagi kalau kita tidak punya presiden, karena satu tandatangan lebih berarti dari seribu pidato," imbuhnya.

Baca juga: 524 Calhaj Asal Lampung Tengah Diberangkatkan ke Tanah Suci

Baca juga: Soal Isu Prabowo King Maker Capres 2024, Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal Angkat Bicara

Hal ini, terusnya sudah ia buktikan dengan perjuangan yang dilakukan PKB selama ini berkaitan dengan beberapa Cepres yang diusung PKB.

Dikatakannya, loyalis pemilih terjadi karena kesamaan ideologi yang diusung.

Untuk itu, PKB melalui perjuangan politik wajib memperjuangkan aspirasi pemilih.

“Semakin banyak aspirasi dan harapan akan terwujud dengan maksimal. Pemilih PKB ini tidak semata karena cinta bersinergi dengan kita, tapi mereka punya keyakinan ideologi cita-cita yang sama. Kenapa setiap survei kita tinggi, karena mereka punya ideologi, harapan besar cita-cita masa depan yang sama,” paparnya.

Selain itu, ia juga menyinggung Indonesia diantara Ideologi liberalis dan khilafah.

Sementara PKB dengan ideology NU menjadi penengah.

“Indonesia negara bebas, semua bisa masuk, Ada yang berani kampanye LGBT Gagasan LGBT itu cermin dari ideologi liberalisme, disini ditanamkan dengan liberalisme atas nama penghormatan hak dan sebagainya, di sisi lain khilafah ini kuat sekali. PKB menjadi jalan tengah di sini, dengan ideologi Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPW PKB Lampung Chusnunia yang juga Wakil Gubernur Lampung mengatakan Pemilu 2024 sudah disiapkan jauh hari.

Untuk Pilpres, ia memastikan PKB harus memiliki calon presiden sendiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved