Pemilu 2024

PDI-P Tak Khawatir Projo Hadir di Silatnas KIB, Hasto: Projo Adalah Relawan

PDI-P tak khawatir kehadiran Projo pada acara silaturahmi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Editor: Dedi Sutomo
Ilustrasi - Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto. PDI-P tak khawatir kehadiran Projo pada acara silaturahmi nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Tribunlampung.co.id, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, pantainya tak ambil pusing terkait kehadiran Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Kompas.com, PDIP tidak khawatir terhadap kehadiran Projo pada acara tersebut akan menghilangkan suara pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk partai.

"Kantor partai kami pernah diserang sehingga enggak ada (ketakutan). Ketakutan kami kalau seluruh kinerja yang ditunjukan oleh PDI-P tidak diterima oleh rakyat," kata Hasto saat ditemui Kompas.com di Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022).

Hasto menilai, Projo adalah sekedar relawan dan bukan partai politik.

Dalam konteks Pilpres, kata dia, konstitusi mengatakan bahwa hanya partai politik yang bisa mengusung capres dan cawapres.

Baca juga: Projo Hadir dalam Acara Silaturahmi Nasional KIB, Airlangga: Jadi Capter Tersendiri

Baca juga: Ketua Umum Projo Hadiri Pertemuan Kerjasama Koalisi Indonesia Bersatu

"Sehingga, kami tidak mencampuri rumah tangga orang, termasuk Projo. Projo adalah relawan, kecuali dia men-declare sebagai partai politik kalau punya keberanian," jelasnya.

Hasto pun mengingatkan bahwa Indonesia tidak bisa dibangun hanya oleh segelintir orang., tetapi perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk partai politik.

Ia pun menilai hal tersebut dengan sebutan kekuatan kolektif.

"Kita enggak bisa ada seorang presiden yang berdiri hanya karena dukungan segelintir orang atau parpol. Kita adalah negara gotong royong, apalagi dukungan mereka yang tidak sebagai partai politik. Padahal, di tata kelola pemerintah memerlukan dukungan dari DPR," pungkas

Airlangga Hartarto: Kehadiran Projo Jadi Capter Tersendiri

Seperti diketahui, sebelumnya diberitakan, kehadiran Ketum Projo Budi Arie Setiadi dalam acara Silaturahim Nasional KIB di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022) malam menjadi sorotan dan tanda tanya publik.

Saat menyampaikan pidatonya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, kehadiran Ketum Projo Budi Arie Setiadi pada acara silaturahmi malam itu menjadi slaah satu bagian tersendiri dalam menguatkan KIB.

Baca juga: Jokowi Minta Relawan Projo Bersabar tentang Capres, Pengamat: Presiden Tak Boleh Arahkan Dukungan

Baca juga: Bertemu dengan KPU, Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Teknis Pemilu Jadi Isu Politik

“Kehadiran Projo jadi chapter tersendiri,” kata Airlangga.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Budi Arie dan jajaraan pengurus Projo lainnya pada acara silaturhami tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved