Lampung Barat

Silaturahmi Tribun Lampung ke Lampung Barat Disambut Bupati Parosil

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus terima langsung silaturahmi jajaran pimpinan Tribun Lampung di Lamban Dinas Bupati Lampung Barat.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Saidal Arif
General Manager of Business Tribun Lampung Erniwati Madjaga beserta jajaran Tribun Lampung berfoto bersama Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus terima langsung silaturahmi jajaran pimpinan Tribun Lampung di Lamban Dinas Bupati Lampung Barat, komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Senin (6/6/2022).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Barat, Munandar.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kedatangan Tribun Lampung di bumi buguai jejama.

Lanjutnya, salah satu pusat perhatian yang menjadi okus pemerintah Lampung Barat saat ini adalah pengembangan UMKM guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Contohnya akhir-akhir ini mulai banyak cafe-cafe bermunculan di Lampung Barat, itu disebabkan karena efek domino berkat adanya sekolah kopi.

Baca juga: Sambangi Pesisir Barat, Tribun Lampung Disambut Hangat Agus Istiqlal

Baca juga: Bawaslu Pesisir Barat Gelar Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

"Karena program inikan terintegrasi efeknya juga berbagai dimensi," kata dia.

"Dulu petani kita ini kalau metik kopi itu, asal sudah tua meskipun masih hijau langsung dipanen, namun sekarang tidak lagi setelah mengikuti sekolah kopi ternyata kopi yang sudah merah itu kualitasnya lebih bagus, rasanya lebih enak dan harganya lebih mahal. Itulah yang kita maksud meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka meningkatkan mutu," ungkapnya.

Bicara UMKM naik kelas, sekarang kita di Dinas Koperindag sudah ada rumah kemas.

"Karena UMKM kita ini bicara kualitas tidak kalah, namun terkadang mereka kurang menguasai dalam pengemasan, makanya kita pasilitasi," kata Bupati.

"Kebanyakan para pembeli itu melihat kemasan dulu mereka tidak berbicara rasa, kalau mereka melihat kemasannya bagus mereka beli," sambungnya.

Lanjut dia, Lampung Barat sendiri terdapat banyak UMKM yang bergerak diberbagai produk, seperti olahan berbagai makanan, pembuatan tapis, pembuatan kopiah dari batang pisang dan banyak lagi.

Menanggapi hal tersebut, Erniwati Madjaga Selaku General Manager of Bussiness Tribun Lampung menyampaikan, dalam dekat ini Tribun akan mengadakan UMKM Tribun Lampung Award.

"Tribun Lampung award itu kita akan memberikan penghargaan terhadap pemerintah yang berhasil selaku penggerak UMKM," ucapnya.

Kemudian nanti kiita akan ekspos, harapannya Tribun Lampung ini dapat mengangkat Lampung secara keseluruhan, ternyata lampung Barat punya program sekolah Kopi, mempunyai berbagai macam produk demikian juga dengan Kabupaten Kota yang lain.

"Karena Tribun itu punya jargon Mata Lokal Menjangkau Indonesia, mudah mudahan kedepan produk kita dikenal seluruh Indonesia bukan hanya di Lampung," ungkapnya.

(Tribunlampung.co.id /Saidal Arif)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved