Lampung Tengah

Panik Aksinya Tepergok Warga, Maling Asal Lampung Tengah Tinggalkan Motor Curian

Pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah diketahui aksinya oleh sang korban.

Editor: Kiki Novilia
Dok Polsek Gadingrejo
Ilustrasi pelaku curanmor. Pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah diketahui aksinya oleh sang korban. 

Tribunlampung.co.id, Lampung TengahPelaku pencurian sepeda motor di Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah diketahui aksinya oleh sang korban.

Aksi pencurian sepeda motor Honda Beat BE 2146 IO itu dilakukan pelaku Sukri (35), warga Kecamatan Pubian, Rabu (15/6/2022) lalu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat itu korban Sindi (15), memarkirkan kendaraannya di parkiran, karena saat kejadian dia sedang menyaksikan pertujukan tradisional kuda kepang.

Korban lantas melihat ke arah tempat ia memarkirkan motor dan melihat seseorang sedang mendorong motornya hingga keluar parkiran.

Saat itu Sindi berteriak dan teriakannya didengar warga yang langsung mengejarnya.

Baca juga: Polisi Buru Rekan Pencuri Motor di Acara Kuda Kepang Lampung Tengah

Baca juga: Breaking News Asyik Menonton Kuda Kepang, Motor Remaja Lampung Tengah Dicuri

Pelaku panik karena dikejar warga dan langsung meninggalkan motor curiannya di pinggir jalan. Pelaku Sukri pun akhirnya berhasil ditangkap.

Aksi pencurian tersebut juga diketahui anggota Polsek Punggur yang sedang patroli di sekitar tempat kejadian.

Kapolsek Iptu Mualimin mengatakan, anggota langsung menyergap dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Punggur.

"Anggota kami yang sedang patroli saat kejadian turut mendengar teriakkan korban dan langsung mengejar serta menangkap pelaku," jelas Iptu Mualimin, Jumat (17/6/2022).

Barang bukti motor Honda Beat BE 2146 IO diamankan di Mapolsek Punggur sebagai barang bukti.

"Pelaku Sukri kami jerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan diancam hukuman 7 tahun penjara," tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui Sukri adalah residivis kasus pencurian motor. Bahkan, pelaku sempat masuk penjara tahun 2017 lalu dan telah keluar setelah menjalani masa hukumannya.

Baca juga: Pemuda Asal Lampung Tengah Bawa Kabur Mobil Milik Majikannya, Tertangkap di Medan

Baca juga: Kedatangan Buronan Jepang Mitsuhiro Taniguchi di Lampung Tengah Diungkap Kakam

“Dari pemeriksaan sementara, pelaku PB alias Sukri merupakan residivis kasus yang sama tahun 2017 lalu, dan telah menjalani hukuman penjara,” kata kapolsek.

Modus pelaku saat beraksi, lanjut Mualimin, dengan mengincar motor yang terparkir atau tidak dalam penjagaan pemiliknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved