Breaking News:

Metro

PPDB Online Metro Mulai 29 Juni 2022

penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online di Metro mulai 29 Juni 2022. Dimana PPDB untuk jalur zonasi akan dibuka pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
siap-ppdb.com
Ilustrasi - PPDB online di Metro mulai 29 Juni 2022. 

Tribunlampung.co.id, Metro - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memastikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP secara online dimulai pada akhir Juni 2022. 

Kepala Disdikbud Kota Metro Suwandi mengatakan, ada beberapa kategori dalam pendaftaran PPDB online.

Dimana PPDB untuk jalur zonasi akan dibuka pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Sementara jalur afirmasi dan perpindahan tugas orang tua akan dibuka pada 29 Juni hingga 4 Juli. 

"Nah, untuk jalur prestasi mulai 5 sampai 7 Juli. Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Sedangkan untuk pengumuman PPDB akan dilaksanakan pada 7 Juli pukul 17.00WIB," tukasnya, Rabu (22/6/2022). 

Baca juga: Lampu di Jalan Pemuda Metro Diperbaiki, Warga Beri Apresiasi

Baca juga: PPDB Jenjang SMA/SMK di Bandar Lampung Pakai Sistem Online

Ia menjelaskan, untuk PPDB online ada beberapa kuota yang disiapkan.

Seperti zonasi paling sedikit 50 persen dari jumlah kuota sekolah, jalur afirmasi 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua 5 persen, dan jalur prestasi sebesar 10 persen. 

"Ketentuan jumlah persentasi ini batas minimal. Karena sesuai dengan Permendikbud bisa sampai dengan 70 persen. Sistem itu terlihat dan menyesuaikan saat pelaksanaan," terangnya.

Ia mengaku, bagi pendaftar yang mengalami kesulitan bisa langsung datang ke sekolah. Namun, karena situasi masih pandemi Covid-19 penerimaan PPDB wajib melaksanakan protokol kesehatan. 

"Panitia dan pendaftar PPDB juga wajib memakai masker, dan tidak ada kerumunan. Sekolah wajib mengatur pembatasan jarak pendaftaran (Phisical Distancing). Apabila ada pendaftar yang kesulitan, anggota panitia sekolah diwajibkan membantu sampai ke rumah pendaftar," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved