Lampung Utara

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus, Warga Lampung Utara Khawatir Pelayanan RS Kacau

Warga Lampung Utara khawatir bila semua pasien dijadikan satu kelas BPJS Kesehatan membuat pelayanan RS kacau.

Kompas.com
Ilustrasi - Kartu BPJS Kesehatan. Warga Lampung Utara khawatir penghapusan kelas bisa mengakibatkan pelayanan RS jadi kacau. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Utara - Sejumlah warga di Lampung Utara tidak setuju dengan adanya penghapusan kelas untuk pasien BPJS Kesehatan

Seorang warga Kotabumi Lampung Utara, Lilis mengatakan jika semua pasien dijadikan satu kelas BPJS Kesehatan, tentunya membuat pelayanan rumah sakit (RS) kacau.

“Nanti campur-campur gak karuan lah,” kata Lilis warga Lampung Utara tersebut saat dimintai tanggapan penghapusan kelas BPJS Kesehatan, Kamis 24 Juni 2022.

Ketika disinggung mengenai pembiayaan, dirinya berharap soal biaya tidak membebankan warga. Terlebih saat ini, semua kebutuhan seperti sembako, bahan bakar, semuanya naik.

“Kalau bisa gak bayar,” ujarnya sambil tertawa.

Baca juga: Kasus DBD Meningkat, Ini Imbauan Diskes Lampung Utara Hadapi DBD

Baca juga: Lampung Utara Borong 8 Gelar di Sirkuit Tenis Junior Seri 5

Menurutnya, pelayanan bagi pengguna BPJS Kesehatan tergantung dari pelayan di rumah sakit. Jika bertemu dengan orang yang songong, tentunya akan membuat pelayanan tidak baik terhadap pasien.

“Kalau ketemu perawat atau dokter yang songong, sebal sekali,” ujar Lilis seraya mengatakan pengguna BPJS Kesehatan tentunya membayar lebih dahulu, sebelum mereka dirawat di rumah sakit. 

Hal lain dikatakan Ari. Bapak dua anak ini mengatakan kemampuan setiap orang yang berbeda, penyamaratakan kelas ditakutkan hanya akan berimbas pada penurunan pelayanan.

“Saya tidak setuju, karena nggak bisa disamaratakan. Kemampuan orang kan beda-beda,” katanya. 

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved