Pemilu 2024

Ditanya Awak Media tentang Koalisi Gerindra-Demokrat, Prabowo: Kalian yang Nebak

Saat ditanya awak media tentang koalisi Gerindra dan Demokrat, Prabowo minta wartawan menebak dan menjawab sendiri pertanyaan.

Editor: Dedi Sutomo
Kompas.com/Ardito Ramadhan D
Ketum Gerindra Prabowo saat memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022) 

Tribunlampung.co.id, Jakarta – Ditanya awak media soal kemungkinan Partai Gerindra berkoalisi dengan Demokrat, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto enggan memberikan jawaban.

Alih-alih memberikan jawaban yang diharapakan, Prabowo berseloroh kepada awak media.

Prabowo yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan justru meminta wartawan menjawab sendiri pertanyaan yang diajukan.

"Sudahlah, kalian yang nebak. Kalau saya cerita, enggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti," kata Prabowo saat menyampaikan keterangan pers seusai pertemuan dengan Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat (24/6/2022) kemarin.

Prabowo juga tak memberikan pejelasan yang detil saat ditanya apakah pertemuan Gerindra dengan Demokrat sebagai bentuk komunikasi bagi kedua parpol guna membangun koalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Bertemu dengan Prabowo Subianto, AHY sebut Sebut Demokrat dan Gerindra Miliki Pandangan yang Sama

Baca juga: Nasdem Usulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Capres, Surya Paloh Ungkap Alasannya

Menurut dia, koalisi antarpartai politik di Indonesia biasanya baru terwujud di saat-saat terakhir menjelang pendaftaran calon presiden dan wakil presiden.

"Masih ada waktu lama, satu tahun.”

“Biasanya di Indonesia, biasanya itu last minute ya, tapi ya tentunya last minute harus dibangun dong dengan persahabatan," ujar Prabowo.

Sementara itu, AHY menyatakan, dirinya ingin Demokrat terus membangun komunikasi yang  baik dengan Partai Gerindra.

"Yang jelas kita ingin terus membangun komunikasi yang baik.”

“ Tadi disampaikan beliau bahwa selalu ada ruang untuk bisa bekerjasama, apalagi kalau tujuannya untuk menghadirkan solusi untuk negeri ini," kata AHY, Jumat.

AHY mengatakan, meski ia sudah lama tak bersua dengan Prabowo, komunikasi antara Demokrat dan Gerindra tetap terjalin melalui masing-masing fraksi di parlemen.

Baca juga: PDI-P Sebut Sulit Kerja Sama dengan Demokrat, Andi Arief Menilai Mestinya Tak Membeda-bedakan

Baca juga: PDI-P Tidak akan Membuka Peluang Kerja Sama dengan PKS, Sedangkan dengan Demokrat Tidak Mudah

"Jadi mudah-mudahan, tentunya kita bisa makin meningkatkan komunikasi dan silaturahmi semacam ini sehingga pada saatnya kita bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk Indonesia," ujar AHY.

AHY Sebut Demokrat dan Gerindra Miliki Pandangan Sama: Ingin Indonesia Maju

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved