Berita Bola Liga Inggris

Bursa Transfer Liga Inggris, Gabriel Jesus Terlihat di Stadion Emirates Pakai Nomor 9

Dalam bursa transfer Liga Inggris, rencana Arsenal mendatangkan penyerang Man City Gabriel Jesus nampaknya terwujud. 

Penulis: Romi Rinando | Editor: Noval Andriansyah
Ian Kington / IKIMAGES / AFP
Ilustrasi Gabriel Jesus. Dalam bursa transfer Liga Inggris, rencana Arsenal mendatangkan penyerang Man City Gabriel Jesus nampaknya terwujud.  

Tribunlampung.co.id - Dalam bursa transfer Liga Inggris, rencana Arsenal mendatangkan penyerang Man City Gabriel Jesus nampaknya terwujud. 

Pasalnya pemain internasional Brasil yang telah menjadi target utama Mikel Arteta di jendela musim panas telah terlihat mengenakan kaus bernomor 9 Arsenal di Stadion Emirates.

Manajer Arsenal Mikel Arteta diketahui ingin meningkatkan opsi menyerangnya pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tahun ini.

Sementara Gabriel Jesus,  hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan City.

Tetapi ingin meninggalkan juara Liga Premier untuk mengamankan lebih banyak waktu bermain menjelang kampanye Piala Dunia Brasil di Qatar akhir tahun ini.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Inggris, Tottenham Bakal Rebut Gabriel Jesus Sebelum Arsenal

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Fulham vs Liverpool, The Cottagers Hadapi Ujian Berat di Laga Perdana

Arsenal dikabarkan menyetujui biaya kesepakatan transfer dengan nilai £ 45 juta setara (Rp 816 miliar) dengan Man City minggu lalu.

Sementara Jesus akan menyelesaikan tes medisnya dengan The Gunners minggu ini.

Saat ini Arsenal berada di ambang peluncuran penandatanganan terbaru mereka ketika Jesus terlihat dalam seragam lengkap di Stadion Emirates pada hari Kamis.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengenakan nomor punggung 9 yang ditinggalkan Lacazette yang telah kembali ke Lyon dengan status bebas transfer awal bulan ini.

Gabriel Jesus sudah lama menjadi incaran Arsenal dan apalagi dia sudah jarang masuk skuad utama dan kerap main sebagai striker cadangan.

Pemain internasional Brasil Jesus tersebut telah mencetak 95 gol dalam 236 penampilan untuk Manchester City dan memenangkan empat gelar Liga Premier sejak tiba di Inggris lima tahun lalu.

Arteta bekerja dengan pemain berusia 25 tahun itu ketika dia menjadi asisten Pep Guardiola di Man City dan menyetujui kepindahan Arsenal untuk Jesus di awal tahun.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022-2023 di Pekan Pertama, Manchester City Percaya Diri Hadapi West Ham

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022-2023, Fulham vs Liverpool, Ujian Berat Pertama Bagi The Cottagers

Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere telah mendukung langkah Arteta untuk mendapatkan Jesus dan mengatakan pemain Brasil itu akan menjadi 'penandatanganan top, top'.

“Saya pikir dia akan menjadi rekrutan top. Dia striker top dan dia jelas bermain di tim top selama bertahun-tahun sekarang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved