Advertorial

Ketua DPRD Lamteng Dampingi Ketua DPR RI Puan Maharani Tinjau Pabrik Nanas PT GGP

Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan itu berkunjung ke Provinsi Lampung pada 24 dan 25 Agustus 2022. Salah satunya Lamteng

Tribun Lampung/Fajar Ihwani Sidiq
Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono bersama Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau industri nanas PT Great Giant Pineapple (GGP) di KecamatanTerbanggi Besar Km 77, Rabu (24/08/2022) 

Tribunlampung.co.id, Lamteng- Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono bersama Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau industri nanas PT Great Giant Pineapple (GGP) di KecamatanTerbanggi Besar Km 77, Rabu (24/08/2022).

Puan Maharani yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan itu berkunjung ke Provinsi Lampung pada 24 dan 25 Agustus 2022. Salah satu wilayah yang dia datangi adalah Lampung Tengah.

Ketua DPRD Sumarsono mengatakan, potensi yang dimiliki oleh Lampung Tengah dalam sektor pertanian sangat besar. Dengan pemanfaatan dan pemantauan yang optimal akan menghasilkan output yang maksimal. 

Dia berharap, dengan kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani ke Lampung Tengah khususnya PT GGP, akan membawa dampak positif  untuk kemajuan industri di Lampung Tengah.

Sumarsono mengatakan, Puan Maharani takjub dengan kinerja perusahaan yang telah mengekspor produk olahan nanas hingga ke 68 Negara ini.

Bahkan pada saat pandemi Covid 19 melanda Indonesia, produksi perusahaan tetap stabil, bahkan mengalami peningkatan sebanyak 20-30 persen.

"Banyak devisa negara yang masuk atas pencapaian tersebut," ungkap Sumarsono.

Namun dalam pelaksanaan ekspor, pihak perusahaan menjelaskan adanya kendala yaitu harus melalui Singapura untuk pengiriman produk.

"Pelabuhan Indonesia tidak sanggup menampung produk sebanyak itu," urai Politisi PDI Perjuangan ini.

"Sangat disayangkan ke Singapura hanya minta stampel dan berbayar hingga 5000 dolar sekali berangkat," katanya.

Sumarsono mengatakan, DPR RI telah menampung keluhan perusahaan dan akan membahas dan mencarikan solusi.

Menurutmya, saat ini pemerintah tengah gencar untuk mendukung kegiatan perbanyak eskpor.

Di komoditas ini, pemanfaatan tanaman buah nanas yang PT. GGP lakukan mampu memanfaatkan semua bagian dari tanaman nanas.

"Sementara saat ini perusahaan hanya bagi hasil dengan pemerintah," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved