Berita Lampung

Mendadak Tes Urine, Hasilnya Bikin Lega 42 Personel Polres Way Kanan

Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry  memimpin tes urine secara dadakan dan acak terhadap personel di Mako Polres Way Kanan.

dok.Polres Way Kanan
Sebanyak 42 personel mulai dari Opsnal Narkoba dan Satreskrim Polres Way Kanan, unitreskrim serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran melaksanakan tes urine dadakan, Senin (29/8/2022). Hasilnya negatif narkoba. 

Tribunlampung.co.id, Way Kanan - Sebanyak 42 personel Polres Way Kanan Polda Lampung mendadak tes urine, Senin (29/8/2022) selesai apel pagi.

Sejumlah 42 personel Polres Way Kanan yang hadir mengikuti tes urine dadakan mulai dari Opsnal Narkoba dan Satreskrim Polres Way Kanan.

Unitreskrim dan Bhabinkamtibmas, serta Polsek jajaran Polres Way Kanan juga mengikuti tes urine dadakan.

Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry  memimpin tes urine secara dadakan dan acak terhadap personel di Mako Polres Way Kanan.

Sebelum dilaksanakan tes urine tersebut, dalam apel pagi Kompol Zainul Fachry menekankan, agar tidak ada lagi personel Polri melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Baca juga: Warga Way Kanan Tertipu Rp 36 Juta, Modus Kredit Mobil Mitsubishi Expander

Baca juga: 2 Pembobol Konter HP Diringkus Polisi di Jalinsum Way Kanan

“Saya harap anggota kepolisian dapat menghindari penyalahgunaan narkoba, judi, asusila dan berbagai macam bentuk pelanggaran tidak pidana lainnya,” ujar Kompol Zainul Fachry.

Dia menegaskan, pimpinan tidak akan memberi toleransi apa bila masih ada yang kedapatan melakukan pelanggaran tindak pidana."Akan dilakukan PTDH,” ujar perwira berpangkat melati satu ini.

Menurutnya, tidak ada yang kebal hukum. "Komitmen bapak Kapolres Way Kanan, apa bila sudah berkali kali melakukan pelanggaran untuk diajukan kode etik,” kata Zainul.

Usai melaksanakan apel, Kompol Zainul Fachry memimpin kegiatan tes urine, didampingi Kabag SDM Kompol Eddy Irsan,  bersama Kasat Narkoba Iptu Sigit Barazili dengan melibatkan Sipropam dan Satnarkoba Polres Way Kanan.

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polres Way Kanan.

“Pelaksanaan test Urin ini sebagai bentuk pengawasan internal terhadap personel guna menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran,” jelasnya

Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan alat Combo Diagnostic Kit/ Multi Drug Panel merk standareagen 6 (enam) parameter.

Baca juga: Polres Way Kanan Gerebek Judi Sabung Ayam, Satu Orang Diamankan

Baca juga: Tambang Emas Ilegal di Way Kanan Ditutup, Anggota DPRD Lampung Yozi Rizal Didemo Warga 3 Truk

“Terhadap personel tersebut hasil seluruhnya Negative (-) mengandung Narkoba,” kata Dia mengakhiri.

Minta Jaga Soliditas

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved