UIN Raden Intan Lampung

Yudisium 196 Calon Wisudawan UIN RIL, Begini Pesan Dekan Dakwah

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar yudisium

Yudisium 196 Calon Wisudawan UIN RIL, Begini Pesan Dekan Dakwah - podln.jpg
Ist
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar yudisium
Yudisium 196 Calon Wisudawan UIN RIL, Begini Pesan Dekan Dakwah - jeipannj.jpg
Ist
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar yudisium

Tribunlampung.co.id , Bandar Lampung - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Raden Intan Lampung (RIL) menggelar yudisium periode 3 Tahun 2022 di Ballroom kampus setempat, Selasa (6/09/2022).

Sebanyak 196 peserta yudisium terdiri dari calon wisudawan dari program studi (prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 55 orang, Pengembangan Manajemen Islam (PMI) 14 orang, Manajemen Dakwah (MD) 70 orang dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) 57 orang.

Dr Abdul Syukur MAg selaku Dekan FDIK dalam sambutannya memberikan beberapa pesan kepada para peserta yudisium. Diantaranya agar dapat bersikap dan berperilaku sebagai ilmuwan dan sebagai sarjana.

Kemudian, dia mengingatkan agar selalu mengamalkan ilmu pengetahuan kapanpun dan dimanapun dengan selalu mengharapkan bimbingan Allah SWT.

“Saudara-saudari hari ini sebagai sarjana alumni FDIK UIN RIL, diberi amanah ilmu oleh Allah SWT dengan tanggung jawab secara keilmuan yaitu moral akademis, moral sosial dan moral keagamaan,” ujarnya.

Menurutnya, mereka adalah pengawal akhlakul karimah, karena UIN Raden Intan Lampung adalah perguruan tinggi yang secara khas memiliki karakteristik keislaman.

“Kita sebagai akademisi UIN RIL ada tanggung jawab moral keagamaan, yaitu menanamkan dan mengembangkan keilmuan atas dasar iman dan taqwa kepada Allah SWT, karena kelak kita semua akan mendapat pertanggungjawaban di dunia maupun di akhirat,” imbuhnya.

Dekan FDIK menutup sambutannya dengan harapan para alumni dapat menjadi duta-duta FDIK di tengah masyarakat dengan terus melakukan kebaikan-kebaikan.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved