Berita Lampung

Dekranasda Pesawaran Lampung Pamerkan Sulam Jelujur dan Tapis Pubian di Kriya Nusa 2022

Dekranasda Pesawaran, Lampung ikuti Pameran Kriya Nusa 2022 yang pamerkan Sulam Jelujur dan Tapis Pubian agar bisa menjangkau pasar nasional.

Penulis: Oky Indra Jaya | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok. Diskominfo Pesawaran
Ketua Dekrnasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengenalkan Sulam Jelujur dan Tapis Pubian di acara Kriya Nusa 2022 di Jakarta. 

Tribunlampung.co.id, Pesawaran- Pameran Kriya Nusa 2022, ajang untuk promosikan Sulam Jelujur dan Tapis Pubian asal Pesawaran, Lampung agar menjangkau pasaran nasional.

Pemerintah Daerah Pesawaran, Lampung memang terus lakukan upaya pengembangan kerajinan tangan khas daerah salah satunya ikut Pameran Kriya Nusa 2022.

Dengan begitu Sulam Jelujur dan Tapis Pubian yang ada di Pesawaran dapat lestari dan terus berkembang sekaligus menyumbang manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Pemerintah Daerah Pesawaran akan terus promosikan daerah salah satunya dalam bidang kesenian, yaitu karya kerajinan.

Menurut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pesawaran Nanda Indira Dendi hal itu perlu dilakukan dalam usaha mengembangkan produk kerajinan tangan.

Baca juga: Breaking News Pencuri Perlengkapan Sekolah di Bandar Lampung Tertangkap

Baca juga: Beri Perhatian pada Daerah Perbatasan Indonesia, YDKK Ikut Bantu Pembangunan Infrastruktur

Kerajinan tangan adalah salah satu produk yang saat ini tengah menggeliat untuk maju.

"Kabupaten Pesawaran punya banyak sekali kerajinan tangan yang bagus, contohnya adalah Sulam Jelujur yang beberapa waktu lalu ikut ajang New York Fashion Week 2022" ucapnya.

Lalu dirinya juga mengatakan kini kerajinan Pesawaran kembali tampil pada acara Kriya Nusa 2022 yang dilakukan di Hall A Balai Sidang Jakarta, Rabu(11/09/2022).

Acara tersebut menjadi kegiatan yang diikuti seluruh daerah di Indonesia dengan menampilkan kerajinan tangan unggulannya masing-masing.

Kabupaten Pesawaran patut berbangga di kala membawa dua kerajinan ungggulannya, yakni Sulam Jelujur dan Tapis Pubian.

"Kedua produk ini menjadi, ujung tombak yang harus diikuti oleh kerajinan tangan yang saat ini berkembang di Kabupaten Pesawaran" kata dia dalam acara tersebut.

Sehingga ke depannya produk-produk daerah akan menjangkau pasar nasional.

Baca juga: Prospek Cerah Ubi Jalar Jepang Tarik Minat Petani Pesawaran Lampung

Baca juga: Komunitas Teras Pendidikan Inspiratif Tanam Mangrove di Pesawaran Lampung

Untuk mencapai hal tersebut tentu harus dilakukan upaya-upaya pembinaan SDM dan juga membantu memasarkannya melalui sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah.

Dirinya mengatakan bahwa dengan mengikuti acara-acara nasional ini menjadi upaya pemerintah dalam mengenalkan produk tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved