Berita Lampung

KPU Lampung Arahkan KPU Metro Gaet Influencer Sosialisasikan Pemilu 2024

KPU Kota Metro sudah melakukan wacana menggaet pengiat media sosial atau influencer untuk sosialisasikan Pemilu 2024.

Tribunlampung.co.id/Muhammad Humam Ghiffary
KPU Lampung sosialisasi pemilu kepada stakeholder di Metro, Kamis (22/9/2022) dan KPU Metro wacanakan ajak influencer dalam sosialisasikan Pemilu 2024. 

Tribunlampung.co.id, Metro- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Lampung akan menggaet pengiat media sosial atau influencer dalam sosialisasi Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Antoniyus, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Lampung, pihaknya akan berikan arahan tentang materi sosialisasi pemilu pada pengiat media sosial atau influencer tersebut.

KPU Provinsi Lampung sudah melakukan strategi kepada KPU Kota Metro agar libatkan pengiat media sosial atau influencer saat sosialisasikan Pemilu 2024 kepada kaum milenial.

"Tentunya kami akan rencanakan untuk menggaet influencer, karena mereka itu memiliki jumlah penggemar yang banyak dan rata-rata golongan kaum pemilih muda," ujarnya saat ditemui pada acara Sosialisasi Pemilu di Barokah Meeting Point Metro, Kamis (22/9/2022).

Antoniyus mengungkapkan, dengan menggaet pengiat media sosial atau influencer diharapkan tingkat partisipasi pemilih meningkat.

Baca juga: Polsek Gunung Sugih Lampung Tengah Mengamankan Pak Ogah yang Meresahkan Pengendara di Jalinsum

Baca juga: 2 Polisi Lampung Utara Terluka Diserang Sekelompok Orang di Stasiun Kereta Blambangan Pagar

"Karena influencer atau pemengaruh itu memiliki banyak pengikut, maka sosialisasi yang dilakukan tidak monoton dan lebih menarik perhatian kaum milenial dalam mendapatkan informasi," ungkap dia.

"Konten yang dibuat oleh influencer itu sendiri dapat menarik perhatian kaum milenial, karena saat ini banyak kaum milenial yang menyukai konten dalam bentuk video di media sosial, tambahnya.

Dia mengatakan, untuk di Metro sendiri saat ini KPU Provinsi Lampung sudah melakukan strategi kepada KPU Kota Metro dalam menyosialisasikan kepada kaum milenial mengenai Pemilu 2024 nanti.

"Saat ini rata-rata kaum milenial itu bermain media sosial, jadi kami intruksikan agar menyosialisasikan melalui media sosial seperti TikTok agar lebih menarik perhatian pemilih muda," bebernya.

Selain itu, metode sosialisasi lain yang dapat diterapkan yaitu dengan melakukan metode tatap muka dengan kaum milenial.

"Sekarang kan rata-rata kaum milenial ini suka nongkrong dan ngopi di caffe, jadi tidak ada salahnya apabila kita menyosialisasikan pemilu itu

menggunakan metode tatap muka sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Rakor KPU Way Kanan: 319.361 Jiwa Terdaftar Dalam PDPB

Baca juga: KPU Lampung Selatan Umumkan Hasil Pemutakhiran Pemilih 3 Bulanan, Ada 716.346 Pemilih

Untuk di KPU Provinsi Lampung sendiri, pihaknya sudah mengaet pegiat media sosial atau influencer dalam melakukan sosialisasi mengenai Pemilu 2024.

"Untuk di KPU Provinsi Lampung sudah dilakukan, untuk itu kami arahkan kepada KPU Kota Metro dan kabupaten lain agar melakukan hal yang sama," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved