Breaking News:

Berita Lampung

Peringati World Cleaningup Day 2022, DLH Mesuji Lampung Pungut Sampah di Lapangan Taman Kehati

DLH Mesuji Lampung tiap tahun gelar World Cleaningup Day (WCD) untuk jaga kelestarian  lingkungan sekitar dan tahun ini adakan di Taman Kehati Mesuji.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok. DLH Mesuji
Asisten II Pemkab Mesuji Lampung serahkan bibit pohon dalam World Cleaningup Day (WCD) 2022 di Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati). 

Tribunlampung.co.id, Mesuji - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mesuji Lampung gelar aksi pungut sampah, pilah sampah, senam bersama dan penyerahan bibit pohon peringati World Cleaningup Day (WCD) 2022.

Gelaran aksi World Cleaningup Day (WCD) 2022 yang diselenggarakan DLH Mesuji Lampung ini diadakan di Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati), Jumat (23/9/2022).

DLH Mesuji Lampung memang rutin tiap tahun gelar World Cleaningup Day (WCD) untuk menjaga kelestarian  lingkungan sekitar.

Kegiatan World Cleaningup Day (WCD) 2022 dihadiri oleh Asisten II Sekdakab Mesuji Beddy, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agung Subandara, Kwarcab Mesuji Adi Sukamto, Kepala Desa Mekar Jaya Sarno, anggota Shaka Kalpataru Kwarcab Mesuji dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Mesuji.

Asisten II Kabupaten Mesuji, Beddy dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peringatkan WCD tersebut merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2018 di Indonesia.

Baca juga: Warga Evakuasi Barang Toko Makanan di Pesawaran, Roboh Disapu Puting Beliung

Baca juga: PT Mariene Pertamina Trans Kontinental Tanggamus Lampung beri CSR ke Nelayan dan Posyandu Baros

"Tentunya kami apresiasi sekali atas diselenggarakannya World Cleanup Day 2022 ini, sebagai agenda tahunan yang telah dilakukan mulai tahun 2018 di Indonesia," ujarnya.

Ia pun berharap, diselenggarakan nya kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat maupun pelajar.

Agar memiliki jiwa kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Selain dari pada itu, harapanya kedepan khususnya kepada partisipan yang melaksanakan gerakan ini dapat konsisten menjaga kebersihan lingkungan.

"Bahkan kalau bisa, dapat dijadikan prinsip hidup untuk menjaga lingkungan sekitar dari kotornya sampah yang ada," paparnya.

Kemudian, Beddi pun menyadari bahwa perilaku menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggungjawab kolektif.

Artinya bukan hanya tanggungjawab pribadi atau dari DLH Kabupaten Mesuji, akan tetapi tugas bersama semua pihak.

Baca juga: Disnakertrans Mesuji Ajak Pemerintah Desa, Cegah Pekerja Migran Non Prosedural

Baca juga: Warga Serbu Pasar Murah Pemkab Mesuji Lampung, Selisih Harga Capai Rp 5000

"Saya berharap kepada partisipan dapat menyebarkan perilaku positif ini kepada masyarakat luas. Dan secara konsisten dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya pada acara seremonial belaka saja," paparnya.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala DLH Kabupaten Mesuji Agung Subandara, menurutnya kegiatan tersebut digelar serentak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved