Berita Lampung

Babinsa Kodim 0427/Way Kanan, Lampung Harus Aktif di Desa Binaan Bantu Warga.

Anggota Babinsa Kodim 0427/Way Kanan diharuskan aktif di desa binaanya dan membantu kegiatan warga agar mendekatkan dengan rakyat dan jaga teritorial.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok Kodim Way Kanan
Berbagai kegiatan Babinsa Way Kanan bersama warga di desa binaanya masing-masing karena Babinsa dituntut aktif bantu warga. 

Tribunlampung.co.id, Way kanan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan gotong royong (rehab rumah warga) bersama warga binaan di Kampung Campang Lapan Kecamatan Banjit, Way Kanan, Lampung.

Selain anggota tersebut, seluruh anggota Babinsa Kodim 0427/Way Kanan, Lampung dituntut aktif dalam membina desa binaannya dengan turut serta membantu kegiatan warga.

Dengan aktif di desa binaannya maka anggota Babinsa Kodim 0427/Way Kanan, Lampung mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin silaturahmi dengan warga setempat.

Selain itu juga bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik antara aparatur kampung dengan Babinsa dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurut anggota Babinsa Koramil 427-05/Banjit Kodim 0427/Way Kanan Serda Sukarsa berharap tindakannya dapat menjadi inspirasi.

Baca juga: Murid SD Korban Asusila Penjaga Sekolah di Pesisir Barat Dapat Pendampingan

Baca juga: Mahasiswi Asal Bandar Lampung Jadi Korban Curas, Polres Pesawaran Buru Pelaku

Selain itu dirinya memotivasi warga kampung untuk meringankan beban masyarakat agar untuk saling bergotong royong.

Kepala kampung beserta masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan juga selalu memberikan motivasi kepada masyarakat.

Kemudian Babinsa koramil 427-04/Bahuga kodim 0427/WK membantu masyarakat petani yang sedang membajak dan yang sedang ndaut (cabut bibit padi) di sawah Kamis (22/09/2022)

Sertu Maulana selaku babinsa kampung serdang kuring, bahuga membantu masyarakat membajak sawah.

Selain itu, dirinya berpindah tempat ikut membantu menanam bibit benih padi yang sudah siap untuk ditanam.

Pada kesempatan ini, Maulana mengatakan pengolahan tanah dengan cara menggunakan alat bajak yaitu traktor bertujuan agar lebih cepat proses pengerjaanya.

“Pengolahan tanah hasilnya lebih bagus dari pada dengan cara manual,” ujarnya.

Baca juga: Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy Minta Masyarakat Lampung Jangan Ragu Solidnya TNI

Baca juga: Satgas P4GN TNI AU Tes Urine Seluruh Personel Lanud Pangeran M Bun Yamin Lampung

Setelah melalui proses tersebut barulah benih padi kita siapkan dengan cara dicabut setelah itu ditanam dengan digaris terlebih dahulu.

Kegiatan ini dengan cara tidak langsung kita ikut membantu program pemerintah yaitu swasembada pengan yang belum lama ini digencarkan pemerintah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved