Pemilu 2024

Jelang Pilpres 2024, Relawan Anies Baswedan Sambangi Kantor PKS Lampung

Adapun tujuan APIK untuk bersilaturahmi, sekaligus menyatakan dukungan mereka terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024.

dok.PKS Lampung
Relawan Anies Baswedan menyambangi kantor PKS Lampung untuk silahturahmi, Jumat (23/9/2022). Mereka mendukungan Anies Baswedan sebagai Presiden Jelang Pilpres 2024. 

Tribunlampung.co.id,Bandarlampung - Jelang Pilpres 2024, Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam wadah APIK (Anies Perjuangan Indonesia Keadilan) menyambangi kantor PKS Lampung, Jumat (23/9/2022).

Adapun tujuan APIK untuk bersilaturahmi, sekaligus menyatakan dukungan mereka terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024.

Ketua Dewan Penasihat APIK Lampung Herwan menceritakan bahwa Relawan Anies Baswedan telah terbentuk di Lampung sejak bulan September 2021 lalu. 

"Anies Perjuangan Indonesia Keadilan sudah terbentuk selama satu tahun dan sudah tersebar di Kabupaten/kota," kata Herwan melalui keterangan tertulis pada Sabtu (24/9/2022).

Dikatakannya se-Indonesia APIK sudah ada di 50 kabupaten/kota.

Baca juga: Nahas Mahasiswi Bandar Lampung, setelah Dirampok Motornya Dibawa Kabur Pacar

Baca juga: BPBD Bandar Lampung Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

"Sejauh ini kita sudah tersebar di 50 kabupaten/kota se-Indonesia," ujarnya.

"Karena terbentuk di masa pandemi, maka APIK Lampung tidak bisa leluasa bergerak bersilaturahmi," imbuhnya.

"Ketika pandemi mulai reda, maka APIK mulai bergerak bersilaturahmi mensosialisasikan Anies sebagai calon Presiden," tuturnya.

Herman mengatakan kehadiran APIK ke kantor PKS untuk mendorong PKS agar segera mengusung Anies sebagai calon Presiden. 

"Kami minta bantuan bapak-bapak pengurus PKS Lampung untuk juga menyuarakan aspirasi kami ke DPP PKS untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Presiden," kata Herwan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan keinginan APIK Lampung untuk menjadikan Anies Baswedan menjadi presiden merupakan aspirasi masyarakat Lampung.

Bahkan Mufti mengatakan, usulan dari relawan APIK akan PKS Lampung teruskan ke DPP.

Baca juga: KPU Lampung Arahkan KPU Metro Gaet Influencer Sosialisasikan Pemilu 2024

Baca juga: Kalina Ocktaranny Nyaleg di Pemilu 2024, Janda Vicky Prasetyo Mau Bantu Ibu-ibu

"Saya pastikan, melalui sekretaris umum, aspirasi bapak-bapak agar PKS mengusung Anies Baswedan kami teruskan dan kami sampaikan ke DPP PKS," kata Mufti.

Lebih lanjut Mufti mengatakan PKS berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro telah menetapkan tiga kriteria yang akan diusung PKS. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved