Lampung Bangkit

Hantoni Hasan Beri Isyarat Lanjutkan Pengembangan Kota Baru yang Digagas Gubernur Sjachroedin ZP

Konsep pembangunan Kota Baru wajib dilaksanakan lantaran sudah ada Perda yang menjadi landasan hukumnya. Hantoni Hasan bertekad lanjutkan pembangunan.

Dokumentasi Tribun Lampung
Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Politisi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Hantoni Hasan bertekad akan kembali melanjutkan pengembangan Kota Baru yang telah digagas Gubernur Lampung terdahulu, Sjachroedin ZP.

Isyarat itu disampaikan Hantoni Hasan ketika ditanya kesediaanya untuk melanjutkan pengembangan Kota Baru yang saat ini kondisinya tidak terurus.

Itu dilaksanakan jika kelak Hantoni Hasan diberi amanah menjadi Gubernur Lampung periode selanjutnya.

Pengusung tagline Lampung Bangkit ini menegaskan, konsep pembangunan Kota Baru wajib dilaksanakan lantaran sudah ada Perda yang menjadi landasan hukumnya.

"Kalau kita bicara pembangunan kan harus kita pahami betul tujuannya, pembangunan Kota Baru itu kan sudah dibuatkan Perda-nya. Ini adalah amanah, jadi harus dilaksanakan," ungkap Hantoni Hasan kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (26/10/2022) lalu.

Baca juga: Melalui Wisata Gastronomi, Hantoni Hasan Ingin Masyarakat Tahu Sejarah Seruit, Makanan Khas Lampung

"Artinya ketika sudah dibuat Perda berarti itu sudah menjadi amanah rakyat Lampung. Wajib hukumnya dilaksanakan, karena ini sudah menjadi produk hukum," tegas Hantoni.

Dia mengingatkan para pemangku kepentingan agar tidak sembarang membuat Perda jika tidak amanah untuk melaksanakannya.

"Jadi jangan Perda itu hanya suka-suka saja dibuat tapi tidak dilaksanakan. Dan kalau sudah dibuat Perda selain bicara amanah rakyat, disitu secara komperhensif bisa kita pahami," terang Hantoni.

"Bagi saya karena waktu itu saya menjadi bagian pihak yang membuat Perda itu ya harus dilanjutkan," tegas mantan Ketua Komisi II DPRD Lampung Fraksi PKS ini.

Hantoni menilai, pembangunan Kota Baru wajib dilanjutkan lantaran tujuan itu adalah bagian dari pengembangan pembangunan kota Bandar Lampung khususnya ibu kota Provinsi.

Sebab, menurut dia, pusat-pusat pengembangan wilayah memang harus dibuat dan disiapkan sejak dini untuk mengurai kepadatan penduduk di Kota Bandar Lampung.

Dia menilai banyak dampak positif dari pengembangan Kota Baru. Diantaranya dari sisi pertumbuhan ekonomi.

Dia mencontohkan disekitar wilayah Kota Baru saat ini sudah ada kampus ITERA, yang saban tahun ribuan mahasiswa berkumpul disitu.

Ditambah lagi, keberadaan Polda Lampung yang juga sudah ada dikawasan pengembangan Kota Baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved