Berita Lampung

PUTR Metro Lampung Minta Rekanan Kerjakan Ulang Jalan Capit Urang Akibat Kualitas Buruk

Permintaan gelar ulang pekerjaan karena pekerjaan tidak dikerjakan maksimal dan diancam tidak cairkan anggarannya.

Tribunlampung.co.id/Dok Kominfo Metro
Walikota Metro Wahdi saat meninjau lokasi jalan arah Capit Urang Metro Utara dan PUTR minta rekanan gelar ulang jalan tersebut karena tidak maksimal, jika tidak maka anggaran tidak cair. 

Tribunlampung.co.id, Metro - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Metro Lampung minta rekanan yang kerjakan jalan wisata Capit Urang, Kelurahan Banjarsari agar gelar ulang pekerjaan.

Apabila rekanan tidak gelar ulang pekerjaan di jalan wisata Capit Urang, Banjarsari maka Dinas PUTR Metro Lampung tidak cairkan anggarannya.  

Permintaan gelar ulang pengerjaan jalan oleh Dinas PUTR Metro Lampung setelah munculnya keluhan masyarakat akibat hasil pengaspalan jalan wisata Capit Urang Banjarsari tidak maksimal.

Hal ini disampaikan oleh Nurmanto, Kabid Bina Marga yang melakukan peninjauan bersama Walikota Metro, serta aparatur kelurahan dan kecamatan dan warga setempat, Selasa (15/11/2022)

Usai beredarnya keluhan warga melalui media sosial maupun media massa, pihak Dinas PUTR Metro langsung memanggil rekanan untuk meminta pertanggungjawaban.

"Tadi pagi kami sudah kumpul dengan warga di sini, ada Pak RW juga Pak Cipto ada sebagian warga dan rekanan juga. Jadi kesimpulannya, untuk pembangunan jalan yang menuju Capit Urang ini, kami minta untuk digelar ulang," ujarnya.

Baca juga: Masuk Pertengahan November, 16 Bencana Alam Terjadi di Lampung Barat

Baca juga: Uang Makan Satpol PP Lampung Utara Tidak Keluar Enam Bulan

Ia mengatakan, saat ini keputusan gelar ulang sudah deal dengan pihak rekanan.

Apabila pihak rekanan tidak memperbaiki atau wanprestasi maka Dinas PUTR tidak akan memproses pencairan.

Pihaknya juga meyakinkan kepada awak media, bahwa pihak rekanan akan melakukan gelar ulang dua hingga tiga hari ke depan.

Ketua RW 12 Banjarsari, Adi Sucipto mengatakan warga setempat mengaku kecewa atas rehabilitasi jalan tersebut.

"Gak sesuai sama sekali. Keinginan kami jalan ini bagus, enak, karena jalan ini kan jalan utama untuk keluar masuk hasil petani, hasil pertanian, kok jadinya kayak gini, kami pengennya lebih bagus, kita gak minta muluk-muluk, bagus yang kuat, sesuai prosedur. Saya berharap setelah digelar ulang ya bagus," bebernya.

Gelar ulang ini juga mendapat dukungan dari Walikota Metro Wahdi yang turut melakukan  peninjauan.

Ia menilai pengerjaan Jalan Capit Urang tersebut belum sesuai.

"Peninjauan jalan sepanjang 315 meter yang dikerjakan tidak sesuai. Untuk itu harus segera diperbaiki, masyarakat melihat kita," ujar Wahdi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Tags
Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved