Lampung Bangkit

Hantoni Hasan Ingin Kenalkan Kuliner Khas Lampung melalui Wisata Gastronomi

Namun juga dikolaborasikan dengan unsur-unsur sosial budaya dimana makanan tersebut menjadi identitas kelokalan daerah khususnya Lampung.

Ist
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan bakal mengembangkan wisata gastronomi yang bernafaskan kearifan lokal di Provinsi Lampung.

Wisata gastronomi erat kaitannya dengan tata boga atau lebih familier dengan istilah wisata kuliner.

Namun dalam konteks ini, Hantoni Hasan menilai, wisata gastronomi bukan hanya menyajikan wisata makanan atau kuliner saja.

Namun juga dikolaborasikan dengan unsur-unsur sosial budaya dimana makanan tersebut menjadi identitas kelokalan daerah khususnya Lampung.

“Gastronomi tidak sekedar mencicipi makanan dan minuman seperti berwisata kuliner, tapi juga punya keinginan kuat untuk mengetahui asal sejarah, sisi budaya atau filosofi makanan dan minuman tersebut,” ungkap Hantoni Hasan beberapa waktu lalu.

“Misalnya Lampung, ada makanan khas masyarakat lokal yang namanya seruit. Nah, orang jangan hanya tahu nama seruit saja, tapi juga mesti tahu filosofi seruit, apa saja kandungan yang ada didalamnya,” sambung Hantoni Hasan.

Baca juga: Bukan Cuma Modal, Pelaku Usaha Juga Wajib Dibekali Informasi, Hantoni Hasan: Biar Tahu Bisnis Proses

Baca juga: Begini Konsep Pembangunan yang Bakal di Usung Hantoni Hasan untuk Membangun Lampung

Untuk mengenalkan apa itu makanan khas Lampung khususnya bagi masyarakat luar Lampung, pengusung tagline ‘Lampung Bangkit’ ini ingin agar wisata gastronomi bisa dipadukan dengan tempat-tempat wisata di Lampung.

Baik itu wisata pantai maupun wisata alam yang saat ini mulai menjamur di beberapa wilayah di Lampung.

"Daerah Lampung sangat kaya dengan wisata, akan lebih baik potensi alam yang indah ini dipadu dengan wisata gastronomi. Bagaimana kedepan kita membuat konsep itu," papar mantan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS ini.

Lampung Kaya Wisata Pantai

Provinsi Lampung dari dulu dikenal dengan kekayaan alamnya, baik dari sektor perkebunan pertanian maupun sektor wisata khususnya wisata pantai.

Disektor perkebunan pertanian, Lampung dari dulu dikenal dengan kopi dan ladanya. Di sektor pariwisata, Lampung juga kaya dengan wisata pantai yang ada diwilayah pesisir.

Baik yang belum terjamah maupun sedang dalam tahap pengembangan.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hantoni Hasan memandang, dari potensi kekayaan alam yang dimiliki Lampung itu perlu juga di topang dengan pembenahan infrastruktur sebagai sarana pendukung.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved