Berita Lampung

Kak Seto Bakal Temui Guru di Lampung Barat, Ajari Mengajar dengan Cinta

Kak Seto mengunjungi Lampung Barat dalam rangka memberikan wawasan untuk peningkatan pemahaman guru tentang cara mendidik anak dengan cinta.

Instagram @kaksetosahabatanak
Kak Seto bakal mengunjungi Lampung Barat dalam rangka mengisi seminar yang diikuti para pendidik atau guru. Seto Mulyadi akan mengajarak cara mendidik dengan penuh cinta. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Tokoh nasional pemerhati anak, Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto diagendakan bakal hadir ke Lampung Barat.

Kak Seto mengunjungi Lampung Barat dalam rangka memberikan wawasan untuk peningkatan pemahaman guru tentang cara mendidik anak dengan cinta.

Disamping itu, Kak Seto yang juga seorang psikolog anak akan memberi pengetahuan guru di Lampung Barat soal bagaimana mengetahui emosional anak.

Kehadiran Kak Seto, seorang tokoh pendidikan Indonesia khususnya bagian psikolog anak diagendakan Minggu (20/11/2022).

Kak Seto akan mengisi seminar pendidikan bagi masyarakat khususnya tenaga pengajar yang berada di Lampung Barat.

Baca juga: Baru 2 Bulan Diperbaiki, Ruas Jalan Provinsi di Way Mengaku Lampung Barat Kembali Rusak

Baca juga: BPBD Lampung Barat Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Cuaca Ekstrem

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disdikbud Lampung Barat Bulki Basri diwakili Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Mashuri.

“Minggu nanti Lampung Barat akan kedatangan tokoh penting yaitu Seto Mulyadi yang sering kita panggil Kak Seto,” kata Mashuri.

“Kak Seto nanti bakal mengisi acara seminar pendidikan bagi tenaga pengajar di Lampung Barat,” tambahnya.

Mashuri mengatakan, kegiatan seminar yang akan diselenggarakan di GOR Aji Saka Lampung Barat ini merupakan gagasan bersama dari pihak Lembaga Pengembangan Edukasi Indonesia (LPEI), dengan menggandeng Disdikbud Lampung Barat.

Selain Kak Seto, nantinya seminar yang bertajuk 'Leadership Training and Teaching Strategies Of Teacher' ini bakal dihadiri juga oleh Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Pusat, Netti Herawati.

Mashuri pun menjelaskan, tujuan diadakannya seminar ini ialah untuk meningkatkan pemahaman guru tentang cara mendidik anak dengan cinta, mengetahui bagaimana emosional anak.

Selain itu juga memberikan strategi-strategi mengajar di era digital, kemudian meningkatkan kedisiplinan dan kepemimpinan bagi para pendidik.

“Tujuan diadakan seminar ini tentunya untuk memberikan beberapa pemahaman penting bang tenaga pengajar,” jelas Mashuri.

“Bagaimana cara mendidik dengan penuh kasih sayang dengan memperhatikan emosi anak, strategi mengajar di era digitalisasi ini, dan bagaimana cara disiplin yang baik,” sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved