Berita Lampung

Mahasiswa Poltekkes Tanjung Karang Bisa Praktek di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan

Ada kesepakatan bersama Pemkab Lampung Selatan dan Poltekkes Tanjung Karang untuk praktek kesehatan di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Tribunlampung.co.id/Dok Kominfo Lampung Selatan
Kerjasama agar mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang bolehkan melaksanakan praktek kesehatan di RSUD Bob Bazar, Kalianda, Lampung Selatan. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, kini boleh praktek kesehatan di RSUD Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan.

Selain praktek di RSUD Bob Bazar Kalianda, mahasiswa Poltekkes Tanjung Karang juga bisa melaksanakan praktek di Dinas Kesehatan Lampung Selatan.

Hal itu berkat kesepakatan bersama antara Pemkab Lampung Selatan dan Poltekkes Tanjung Karang tentang izin praktek kesehatan di RSUD Bob Bazar Kalianda dan Diskes Lamsel.

Penandatangan MoU yang dilakukan di ruang kerja Bupati Lampung Selatan, ditandatangani Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dengan Plt Direktur Poltekkes Tanjung Karang, Warsidin Aliyanto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkup pemkab setempat turut menyaksikan kesepakatan tersebut.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan UPTD RSUD Bob Bazar mengenai penyelengaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca juga: Aksi Heroik Satgas Konflik Gajah di Lampung Barat, 5 Tahun Halau Gajah Liar tanpa Sepeser Uang

Baca juga: Hantoni Hasan Lanjutkan Pengembangan Kota Baru, Sepeninggal Sjachroedin ZP Kondisinya Tak Terurus

Selain itu Poltekkes Tanjung Karang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Dinas Kesehatan perihal kemitraan mengenai pelayanan kesehatan, sumber daya manusia kesehatan, maupun pemanfaatan sarana dan prasarana.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi atas terwujudnya kerjasama dalam pelayanan kesehatan ini.

Nanang berharap perjanjian kerja sama tersebut dapat terus berlangsung serta silaturahmi antara Poltekkes Tanjung Karang dan Pemda Lampung Selatan tetap terjalin dengan baik.

Kata Nanang, untuk menuntaskan masalah kesehatan diperlukan suatu kolaborasi kerjasama, dengan fokus pada permasalahan dibidang kesehatan, contohnya penanganan stunting.

"Pemerintah daerah, bukan hanya mengurusi pembangunan infrastruktur. Tapi, bagaimana kualitas sumber daya manusia unggul yang mempunyai integritas baik," kata Nanang, Sabtu (26/11/2022).

Nanang mendukung penuh program mahasiswa Poltekkes Tanjung Karang yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat Lampung Selatan.

Masalah kesehatan juga menjadi prioritas pembangunan di Lampung Selatan, untuk itu kerjasama tersebut sangat didukung.

Lanjut Nanang katakan, para mahasiswa tidak perlu sungkan jika ingin ditempatkan magang di puskesmas, rumah sakit atau Dinas Kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved