Berita Terkini Nasional

Kapolri Jenderal Sigit Harap Kru dan Helikopter P-1103 Jatuh di Bangka Belitung Ditemukan

Polri pastikan proses pencarian kru Helikopter P-1103 dilakukan maksimal dan bisa temukan seluruh kru dan helikopter.  

Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Tribunnews
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jelaskan proses pencarian dan evakuasi kru dan Helikopter P-1103 di perairan Belitung Timur akan dilakukan secara maksimal. 

Tribunlampung.co.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap semua kru dan Helikopter P-1103 yang jatuh di perairan Belitung Timur ditemukan.

Untuk itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jelaskan proses pencarian dan evakuasi kru dan Helikopter P-1103 di perairan Belitung Timur dilakukan secara maksimal.  

Perkembangan terbaru dari pencarian Helikopter P-1103 di perairan Belitung Timur ditemukan satu jenazah kru dan perlengkapan lainnya.

Sigit menyebut, dengan adanya proses pencarian dan evakuasi maksimal yang dilakukan pihaknya para kru personel kepolisian serta helikopter bisa segara ditemukan. 

"Tentunya harapan kita, seluruh anggota yang saat ini belum ditemukan segera bisa kita temukan, termasuk juga helikopter bisa kita temukan," ucap Sigit, usai penyematan Brevet Hiu Kencana TNI AL di Dermaga 100 Jakarta Utara, Senin (28/11/2022).

Ia pun meminta doa dan dukungan bagi seluruh pihak terkait dengan proses pencarian dan evakuasi dari Helikopter P-1103 tersebut. 

Baca juga: Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Buka Rapat Finalisasi Revisi Dokumen Pengajuan Usulan PSDKU

Baca juga: DPR RI Terima Usulan Calon Tunggal Panglima TNI, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono

Sigit mengungkapkan insiden jatuhnya Helikopter P-1103 di Perairan Bangka Belitung, merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri. 

Menurut Sigit, peristiwa tersebut terjadi ketika Helikopter P-1103 melakukan perjalanan dari Pangkalan Bun ke Pondok Cabe.

Namun, di tengah penerbangan heli itu diterjang oleh cuaca buruk.

"Kami keluarga besar Kepolisian mendapatkan musibah karena ada satu pesawat helikopter kita P-1103 yang dalam perjalanan dari Pangkalan Bun akan kembali ke Pondok Cabe, dua helikopter. Karena mendapatkan kondisi cuaca buruk, sehingga satu helikopter lost contact," kata Sigit

Untuk saat ini, Sigit menegaskan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah maksimal untuk melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap kru dari helikopter tersebut. 

Bahkan, kata Sigit, pencarian dan evakuasi tersebut, Polri bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL), Basarnas, dan masyarakat setempat dalam prosesnya. 

"Saat ini pencarian terus dilakukan dari Polri sendiri dengan kapal dan helikopter yang kita miliki kemudian dibantu Basarnas, TNI Angkatan Laut dan beberapa kapal masyarakat," ujar Sigit. 

Sejauh ini, menurut Sigit, setelah peristiwa tersebut pihaknya telah menemukan pelampung, kursi yang diduga bagian dari helikopter tersebut. Serta satu korban jenazah dari salah satu kru personel kepolisian.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved