Berita Lampung

Anggota Brimob Polda Lampung Bripda Gilang Gugur dalam Baku Tembak dengan KKB

Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: taryono
Brimob Polda Lampung
Bripda Gilang Aji Prasetyo semasa hidup. Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Anggota Brimob Polda Lampung Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua, Rabu (30/11/2023).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan jika Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur saat melakukan operasi damai Cartenz di Papua.

"Benar telah terjadi kontak tembak personel satgas ops Damai Cartenz dengan sekelompok orang yang diduga KKB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi Tribun Lampung, Rabu (30/11/2023).

Ia mengatakan, tiga personel satgas ops damai cartenz mengalami luka tembak dan salah satunya Bripda Gilang meninggal dunia.

Kombes Pol Zahwani mengatakan, Bripda Gilang meninggal dunia setelah mendapatkan tembakan di bagian wajah.

"Satu di bawah mata tembus kepala belakang, satu tembakan di bagian pipi sebelah kanan dan satu tembakan lagi di bahu sebelah kanan tembus kebelakang," kata Kombes Pol Zahwani.

Menurutnya, korban juga mengalami satu luka robek di bagian pangkal paha lebih kurang 10 sentimeter.

Kombes Pol Zahwani mengatakan almarhum akan dimakamkan di Lampung.

"Rencana pemakaman korban akan dilangsungkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Merbau Mataram, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan," kata Kombes Pol Zahwani.

Sementara itu, korban lainnya yakni Briptu Fazuarsah mengalami satu luka tembak di punggung belakang sebelah kiri.

"Kalau untuk proyektil diindikasikan masih berada di bawah tulang leher dengan kondisi korban sadar," kata Kombes Pol Zahwani.

Korban berikutnya, Bripda Dona Bagaskara mengalami satu luka tembak di punggung belakang akibat rekloset peluru dengan kondisi stabil.

Kombes Pol Zahwani menceritakan awalnya kejadian, hari ini tim satgas operasi damai Cartenz di Papua, pada pukul 16.15 Wit telah terjadi kontak tembak.

"Anggota satgas melaksanakan giat patroli dalam rangka antisipasi kalender kamtibmas Polda Papua berjumlah delapan personel dipimpin Bripka Budi Hartawan satgas ops damai cartenz yang bertugas di Pos Logpon melaksanakan balik kanan menuju Pos Logpon dengan menggunakan kendaraan Suzuki Carry," kata Kombes Pol Zahwani.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved