Berita Lampung

Diskes Lampung Beri Penghargaan PT Tirta Investama Tanggamus Tangani Sanitasi

PT Tirta Investama Tanggamus (Aqua Tanggamus) jalankan tiga pilar upaya pencegahan stunting yaitu sanitasi, gizi, dan pola asuh. 

Penulis: Dickey Ariftia Abdi | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Dok PT Tirta Investama Tanggamus
PT Tirta Investama Tanggamus Lampung yang mendapatkan penghargaan dari Diskes Provinsi Lampung karena berkontribusi dalam pencegahan stunting dan fasilitas sanitasi di Kabupaten Tanggamus. 

Tribunlampung.co.id, Tanggamus - PT Tirta Investama Tanggamus (Aqua Tanggamus) raih penghargaan dalam Hari Kesehatan Nasinoal (HKN) 2022 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung. 

Penghargaan yang diterima PT Tirta Investama Tanggamus dari Diskes Lampung sebagai apresiasi dari Diskes Lampung terkait program One Planet One Health yang selama ini dijalankan perusahaan. 

Diskes Lampung menilai program dari  PT Tirta Investama Tanggamus (Aqua Tanggamus) membawa manfaat bagi perusahaan dan untuk masyarakat lingkungan sekitar.

Menurut CSR Coordinator PT Tirta Investama Tanggamus, Lampung Raditia Putra Pratama, penghargaan ini menjadi penyemangat dan bentuk dukungan bagi pihaknya. 

"Bagi kami penghargaan ini untuk terus melakukan upaya dalam peningkatan akses sanitasi dan pencegahan stunting di Kabupaten Tanggamus," kata Raditia Putra Pratama.

Dirinya juga menjelaskan, tahun ini PT Tirta Investama Tanggamus menjalankan program pencegahan stunting di Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Baca juga: Disnakertrans Mesuji Lampung Beri Sinyal Ada Kenaikan UMK Mesuji 2023

Baca juga: Pemprov Lampung Harapkan Ajang Porprov Lahirkan Atlet Berkualitas untuk PON

Selain itu, pihaknya menjalankan program air sanitasi dan kebersihan terintegrasi di Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Ia menjelaskan kegit yang dilakukan merupakan edukasi tentang gizi, PBHS, 1.000 HPK, pemicuan ODF dan STBM serta pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

"Sasaran dalam keberhasilan program yang dilakukan adalah pemerintah Kabupaten Tanggamus, masyarakat, lembaga pendidikan PAUD hingga SMA, PKK dan Posyandu," kata dia. 

Khusus untuk pengelolaan sampah, pihaknya mendorong untuk adanya pengelolaan sampah di tingkat masyarakat dengan dibentuknya lembaga bank sampah. 

Raditia Putra Pratama mengungkapkan, dalam akses air bersih secara menyeluruh yang di fokuskan di Pekon Teba, pihaknya bekerjasama dengan masyarakat dan aparatur desa. 

Lanjutnya, untuk program pencegahan stunting juga ikut melibatkan beberapa pihak seperti posyandu serta PKK dalam kegiatan edukasi Kelas Cerdas.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk mendapat akses gizi melalui Demplot Kesurga. 

Dalam program tersebut Raditia mengatakan beberapa keberhasilannya yaitu, pembuatan jalur air bersih Pekon Teba untuk mengaliri 29 rumah yang ada di jalur Timur. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved