Advertorial

Membanggakan, Film Pendek Karya Mahasiswa IIB Darmajaya Juara Nasional Video Kreatif UMKM

Video berdurasi 6 menit 21 detik dengan judul “Perjalanan Rotan Pak Abay” berhasil meraih Juara 2 dengan menyisihkan puluhan video lainnya.

Istimewa
Dua Mahasiswi kampus IIB Darmajaya juara nasional lomba film pendek. Video kreatif karya dua mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer dan Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sabet juara Nasional pada Lomba Video Kreatif UMKM yang digelar Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Video kreatif karya dua mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer dan Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sabet juara Nasional pada Lomba Video Kreatif UMKM yang digelar Dewan Mahasiswa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung.

Lomba film pendek itu berlangsung sejak tanggal 28  November sampai 30 November 2022 secara daring.

Video berdurasi 6 menit 21 detik dengan judul “Perjalanan Rotan Pak Abay” berhasil meraih Juara 2 dengan menyisihkan puluhan video lainnya dari seluruh Indonesia.

Juara 1 dalam lomba tersebut diraih Jagad Deedat Universitas Brawijaya, Malang dan Juara 3 diraih Winwin UIN Radin Intan Lampung.

Pengarah Video Pendek “Perjalanan Rotan Pak Abay”, Azzura Revalda mengatakan video itu hasil karya Mila Putra, mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual dan Sekar Mustika, mahasiswi Prodi Manajemen.

“Keduanya mahasiswa baru yang bergabung di UKM DCFC Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman (PTP),” kata Azzura melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunlampung.co.id, Kamis (01/11/2022).

Baca juga: Prodi Desain Interior Satu-satunya di Sumbagsel kini Ada di Kampus The Best IIB Darmajaya

Baca juga: Kampus The Best IIB Darmajaya Jadi Lokasi Nonton Film Prancis

Zura juga menjelaskan, film pendek ini menceritakan perjalanan Pak Abay yang resign dari perusahaan akibat Pandemi Covid-19.

Pak Abay bingung mau kerja apa setelah dia keluar dari perusahaan. Semua pekerjaan sudah dia coba, mulai dari menjadi tukang ojek, jualan sayur.

Sampai akhirnya pada pertengahan tahun 2020, Pak Abay menyadari bahwa dia dulu pernah belajar dan memiliki keahlian di bidang kerajinan rotan dan bambu. 

Atas usahanya itu, Pak Abay mulai memasarkan produknya melalui status whatsapp dan facebook dan usahanya terus berkembang sampai saat ini.

Pelajaran yang dipetik dari film pendek itu, kata Azzura, pentingnya kita mempelajari hal-hal yang baru dan mengeksplor kemampuan dari ide-ide yang lama guna mengembangkan potensi diri.

“Pandemi Covid 19 bukan halangan untuk kita terus menghasilkan karya dengan melakukan beragam inovasi,” kata mahasiswi Prodi Teknik Informatika itu.

Atas prestasi tersebut, UKM DCFC IIB Darmajaya berhasil mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat penghargaan.

“Semoga prestasi ini menjadi pemacu kreativitas adik-adik yang baru tergabung di UKM DCFC khususnya Divisi PTP untuk menjadi yang lebih baik ke depannya,” kata dia.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., mendampingi Rektor Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengucapkan syukur atas prestasi di penghujung tahun ini.

Hal ini membuktikan mahasiswa IIB Darmajaya tidak putus kreativitas dan prestasi di sepanjang tahun 2022 ini.

“Kita mengirim karya mahasiswa baru yang tergabung di UKM DCFC bukan hanya memberikan pengalaman kepada mereka, tetapi juga memacu kreativitas mahasiswa baru dalam bidang perfilman. Kami bangga dengan prestasi ini, dan kami mengucapkan selamat kepada DCFC kampus The Best,” kata Muprihan. (*)

(Tribunlampung.co.id/Adv)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved