Berita Lampung

Berita Lampung Terkini 2 Desember 2022, Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo Dimakamkan di Lamsel

Di Berita Lampung Terkini hari ini ada peristiwa gugur di Papua, Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo dimakamkan secara kedinasan di Lamsel.

Editor: Teguh Prasetyo
Kolase
Berita Lampung Terkini 2 Desember 2022 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Banyak kejadian dan peristiwa yang terjadi di Provinsi Lampung selama hari ini, Jumat (2/12/2022).

Mulai dari peristiwa gugur di Papua, Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo dimakamkan secara kedinasan di Lamsel.

Untuk lebih lengkapnya, inilah kompilasi enam peristiwa terhangat yang terjadi selama satu hari yang terkumpul dalam Berita Lampung Terkini.  

Baca juga: Ayah Anggota Brimob Lampung yang Gugur di Papua Curiga setelah Telepon Tak Aktif

1. Gugur di Papua, Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo Dimakamkan Secara Kedinasan di Lamsel

Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo dimakamkan secara kedinasan di Pemakaman Sasonoloyo di Dusun Hargomulyo, Desa Triharjo, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Jumat 2 Desember 2022 siang.

Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo merupakan anggota Brimob Polda Lampung angkatan 43 yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz di Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan, Papua.

Ia gugur setelah kali terakhir melakukan kontak senjata dengan KKB Papua, pada Rabu 30 November 2022 kemarin, sekitar pukul 16.15 WIT.

Sebelum dilakukan prosesi pemakaman, lebih dulu digelar upacara penyerahterimaan jenazah dari keluarga kepada Polda Lampung.

Perwakilan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Lampung yang telah memfasilitasi kepulangan jenazah dari Papua hingga sampai di rumah duka.

Setelah itu, jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman untuk dilakukan prosesi pemakaman secara kedinasan. 

Terlihat ratusan kerabat hingga rekan sejawat dan perwira dari Sat Brimob Polda Lampung turut mengiringi perjalanan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhir.

Kapolda Lampung Irjenpol Akhmad Wiyagus memimpin langsung upacara kedinasan kepada Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo tersebut.

Kapolda menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga Briptu Anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Setelah pidato dan menyampaikan belasungkawa, Kapolda melanjutkan prosesi pemakaman secara kedinasan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved