Gubernur Arinal Djunaidi Lakukan Pembinaan kepada Seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat

Gubernur Arinal Djunaidi menggelar Silaturahmi Pemerintah Provinsi Lampung dengan Jajaran Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat

Ist
Gubernur Arinal Djunaidi menggelar Silaturahmi Pemerintah Provinsi Lampung dengan Jajaran Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, di Kantor Pemkab Pesisir Barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Gubernur Arinal Djunaidi menggelar Silaturahmi Pemerintah Provinsi Lampung dengan Jajaran Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, di Kantor Pemkab Pesisir Barat, Rabu (25/1/23).

Dalam acara tersebut Gubernur Arinal junaidi melakukan pembinaan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pesisir Barat. Gubernur meminta para ASN untuk bekerja optimal, membantu Bupati untuk menyukseskan pembangunan daerah.

Secara khusus, Gubernur meminta Bupati dan Kepala tiap OPD di lingkungan Pemkab Pesisir Barat untuk melakukan pembinaan pada pegawainya karena kelak merekalah calon pemimpin di masa mendatang. Selain itu Gubernur juga meminta agar menempatkan kepala tiap OPD sesuai dengan bidang keilmuan atau pendidikannya.

"Saya sudah melakukannya, karena itulah Provinsi Lampung menjadi yang terbaik dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan," kata Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung menempati peringkat pertama persentase realisasi belanja APBD Provinsi se-Indonesia untuk anggaran 2022 yang mencapai 97,25 persen sedangkan untuk realisasi pendapatan Provinsi Lampung mencapai 100,68 persen.

Memasuki tahapan pesta demokrasi 2024, yaitu Pemilu dan Pilkada serentak, Gubernur mengimbau kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan menciptakan suasana serta iklim yang kondusif di Pesisir Barat selama momentum politik ini berjalan.

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Arinal Djunaidi beserta seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Bupati Agus Istiqlal juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur atas berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya terkait infrastruktur yaitu perbaikan di sejumlah ruas jalan. Bupati Agus Istiqlal juga meminta dukungan Gubernur Lampung dalam penyelenggaraan kejuaraan surfing internasional pada tahun 2023 ini.

( Tribunlampung.co.id / Rilis )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved