PNS Pringsewu Hilang

Hilang Selama 20 Hari, Berikut Kronologis Pencarian PNS Pringsewu

Keluarga jelaskan proses pencarian PNS Pringsewu yang sempat hilang selama 20 hari dan ditemukan di Jakarta.

Penulis: Fajar Ihwani Sidiq | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Fajar Ihwani S
Ketut Johntura (baju merah) bersama PNS Pringsewu saat ditemui Tribun Lampung, Rabu (25/1/2023). Ketut Johntura menjelaskan kronologis pencarian PNS Pringsewu I Gede Made Adi Rinata yang sempat hilang selama 20 hari. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Pihak keluarga PNS Pringsewu yang sempat hilang selama 20 hari menyebut, pencarian terhadap I Gede Made Adi Rinata telah dilakukan pihak keluarga sejak awal Januari lalu.

Pencarian yang dibantu sejumlah pihak itu dilakukan pasca istri dari Made, Ni Sayu Ketut Dewi Vitasari mendapati sang suami tidak juga tiba di rumah pada Selasa (3/1/2023) lalu.

Ketut Johntura dari pihak keluarga yang juga menjadi ketua tim pencari menceritakan, pihaknya menelusuri beberapa tempat di Lampung Tengah.

"Saat itu kita langsung menelusuri jalan pulang yang sering dilalui I Gede Made Adi Rinata," kata Johntura saat ditemui, Rabu (25/1/2023).

Pencarian juga didampingi oleh Kepala Kampung Rama Nirvana I Gusti Nyoman Armawan.

Baca juga: Hilang Selama 20 Hari, PNS Pringsewu Mengaku Alami Gangguan Ingatan

Baca juga: Genggam Erat Tangan PNS Pringsewu, Sayu Tak Ingin Lagi Kehilangan Suaminya

Tidak hanya di wilayah Lampung Tengah, Lampung. Pencarian terhadap Made Adi Rinata juga dilakukan di Metro, Lampung.

Kemudian lanjut Ketut, pada Kamis 95/1/2023) lalu, dirinya dengan ditemani beberapa kerabat lainnya melakukan pencarian bersama dengan anggota Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Pencarian difokuskan apda rekaman CCTV, dimana Made Adi Rinata terakhir terpantau di Simpang Wates, Lampung Tengah, Lampung.

"Kami lanjut pencarian di kebun tebu (sebelum simpang Wates) ditemani Komang Koheri dan Ketut Dewi Nadi selaku tokoh adat, serta Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar," ungkapnya.

Kemudian pada Kamis (5/1/2023), istri dari Made Adi Rinata membuat laporan orang hilang ke Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Lalu, lanjut Johntura, tim pencari dari pihak keluarga berkoordinasi dengan Tekab 308 Polres Lampung Tengah mengumpulkan informasi dari rekan Made Adi Rinata di Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Pringsewu.

Polres Lampung Tengah kemudian mendeteksi HP dari Made Adi Rinata berada di Jakarta.

Kemudian, pada Senin (16/1/2023), I Made Suarjaya mengaku akan ikut membantu pencarian Made Adi Rinata.

Johntura mengungkapkan, Polres Lampung Tengah kemudian berkoordinasi dengan Polda Banten untuk memfasilitasi pencarian menggunakan mobil yang dilengkapi alat pendeteksi sinyal.

Pada Minggu (22/1/2023), tim gabungan dari pihak keluarga dan juga kepolisian berangkat ke Jakarta untuk melakukan pencarian.

"Tim ditemani Polda Banten berhasil menemukan I Gede Made Adi Rinata di Grogol, Jakarta," ucap Johntura.

Mewakili keluarga, Ketut Johntura mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Banten, dan semua instansi dan masyarakat yang terlibat dalam upaya pencarian.

"Kami bersyukur I Gede Made Adi Rinata dapat kembali ke rumah dalam keadaan sehat, terima kasih," ungkapnya.

(Tribunlampung.co.id/Fajar Ihwani Sidiq)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved