• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Tribun Lampung

PT BSMI Minta Masyarakat Bersabar

Selasa, 28 Februari 2012 00:11 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pihak manajemen PT Barat Selatan Makmur Invesindo (BSMI) meminta masyarakat bersabar, menunggu keputusan komisi II dalam menyelesaikan sengketa lahan di perkebunan sawit tersebut.

Penasehat Manajemen PT BSMI, Ali Fathan mengutarakan, kasus BSMI saat ini tengah di tangani komisi II DPR RI.

"Persoalan ini akan difasilitasi komisi II DPR RI. Komisi II akan membentuk Panja. Kita sama-sama bersabar menunggu kesimpulan komisi II," terang Ali Fathan, saat dihubungi Tribunlampung.co.id, Senin (27/02/12) malam.

Dia mengaku, pihak manajemen BSMI sudah menggelar pertemuan dengan perwakilan warga dan pemkab Mesuji saat diundang komisi II pada 15 Februari yang lalu di Jakarta.

Pihak BSMI, sambungnya, akan menghormati apapun kesimpulan yang diambil komisi II DPR RI. "Pada prinsipnya, pihak manajemen BSMI siap menerima keputusan komisi II berdasarkan peraturan yang berlaku. Soal tuntutan mengenai plasma sudah disampaikan dihadapan komisi II," katanya.

Menyikapi aksi perusakan dan pembakaran aset milik PT BSMI, Ali Fathan mengutarakan, pihaknya menyerahkan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum. Dia menuding, aksi tersebut tidak murni dilakukan oleh warga yang bersengketa dengan perusahaan. "Itu kelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Kita serahkan kasus itu ke penyidik," tuturnya.(end)
Editor: muhammadazhim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
30550 articles 7 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas