Zainudin Hasan Launching Beasiswa Akses Gratis Ruang Belajar Senilai Rp 8,6 Miliar

Zainudin Hasan Launching Beasiswa Akses Gratis Ruang Belajar Senilai Rp 8,6 Miliar

Zainudin Hasan Launching Beasiswa Akses Gratis Ruang Belajar Senilai Rp 8,6 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan me-launching dan menyerahkan beasiswa belajar online berbasis hybrid video based learning. Kegiatan ini dipusatkan di lapangan tenis indoor, Kalianda, Kamis (14/12).

Baca: 5 Pengedar dan Pemakai Narkoba Diringkus di Lokasi Berbeda, Total Sabu Sitaan Bernilai Rp 150 Juta

Kepala Dinas Pendidikan Anas Ansori mengatakan, beasiswa tersebut merupakan beasiswa akses gratis ruang belajar untuk 33.369 siswa SMP. Nilai totalnya sekitar Rp 8,6 miliar.

“Program ini merupakan kerjasama Disdik dengan Ruangguru. Kami dari Dinas Pendidikan sangat menyambut baik program ini. Untuk itu kami berharap implementasi program ini dapat meningkatkan kualitas pembelanjaran dan output dari anak-anak kami sekalian,” kata Anas.

Baca: Sensasi Nikita Mirzani: Pamer Payudara di Bandara, Dituding Hina TNI Hingga Bisnis Boneka

Menurut dirinya program tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah, terutama  sekolah yang sudah memiliki jaringan internet.

Senior Associate Government Ruangguru Riza Primadi menjelaskan, Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Perusahaan ini fokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna. Perusahaan juga telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran.

“Ruangguru adalah sebuah usaha pendidikan berbasis teknologi, alhamdulillah hingga saat ini kami sudah memiliki pengguna 6 juta lebih, baik itu oleh siswa maupun guru di seluruh indonesia,” ujarnya.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help