Polisi Ciduk Pengedar Hendak Transaksi Sabu Dekat Pengadilan Negeri Gunungsugih

Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah mengamankan satu orang pengedar sabu di kawasan Gunungsugih.

Polisi Ciduk Pengedar Hendak Transaksi Sabu Dekat Pengadilan Negeri Gunungsugih
Kompas.com
ilustrasi sabu. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

GUNUNGSUGIH, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah mengamankan satu orang pengedar sabu di kawasan Gunungsugih. Pelaku yang diringkus adalah AP (32) warga Kelurahan Gunungsugih, Sabtu (13/1/2018) lalu.

Pelaku diringkus di kawasan dekat Pengadilan Negeri Kelas II Gunungsugih. Dari tangan AP, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu bungkus kecil dan uang tunai Rp 2,8 juta dari saku celana pelaku.

Kasatnarkoba Polres Lamteng Ajun Komisaris Nurdin Syukri, Minggu (14/1/2018) mengatakan, penangkapan AP atas informasi masyarakat yang mencurigai seseorang yang tengah berdiri seperti sedang menunggu seseorang.

"Laporan warga langsung kita tindaklanjuti dengan mendatangi lokasi (penangkapan). Langsung kita lakukan penggeledahan dan kita dapati satu paket kecil sabu dari saku celana pelaku," terang Nurdin Syukri.

Tak hanya sabu dan uang, polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor milik pelaku. Namun, polisi gagal mendapati orang yang diduga akan bertransaksi serbuk haram itu kepada AP.

Polisi saat ini masih terus melakukan pengembangan perkara terhadap penangkapan AP. Saat ini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolres Lamteng guna penyidikan lebih lanjut.

"Kita masih menyelidiki dari mana pelaku mendapatkan sabu yang dibawa dan kemana saja ia biasa menjual barang tersebut. Kemungkinan satu paket kecil dijual Rp 300 ribu kepada pembelinya," imbuhnya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help