TribunLampung/

BREAKING NEWS LAMPUNG

Pilkada Serentak 2018, Ini Pesan Jokowi untuk Calon Gubernur dan Bupati di Lampung

Presiden Jokowi juga berpesan kepada para calon gubernur Lampung dan calon bupati pada Pemilukada tahun ini

Pilkada Serentak 2018, Ini Pesan Jokowi untuk Calon Gubernur dan Bupati di Lampung
Tribunlampung/Dedi
Presiden Joko Widodo diwawancarai usai membagikan sertifikat untuk rakyat di GOR Way Handak Kalianda, minggu 21 Januari 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat di Provinsi Lampung yang pada tahun ini akan menggelar pilkada serentak, yakni pemilihan gubernur dan 2 kepala daerah kabupaten untuk bisa menjaga kondisi dareah yang kondusif.

Baca: Jokowi: Sertifikatnya Jangan untuk Beli Mobil

Jokowi mengatakan, pilihan boleh saja berbeda. Tetapi hal itu jangan memunculkan pertentangan antar masyarakat. Ia mengajak masyarakat di Provinsi Lampung bijak dalam menentukan pilihannya.

Baca: 3 Faktor yang Membuat Proses Melahirkan Lama, Wanita Hamil Wajib Tahu!

“Pilihlah pemimpin yang terbaik. Dan jangan karena beda pilihan menjadikan tidak rukun antar masyarakat,” kata dia dihadapan ribuan warga penerima sertifikat untuk rakyat di GOR Way Handak Kalianda, minggu (21/1).

Baca: (VIDEO) Cobain Kue Kekinian Bona Cake, Rasanya Enak Nggak Bikin Eneg

Presiden Jokowi juga berpesan kepada para calon gubernur Lampung dan calon bupati pada Pemilukada tahun ini untuk dapat mengedepankan etika yang baik nantinya dalam berkampanye.

Ia meminta kepada para calon untuk tidak saling mencela dan menjelekkan satu sama lain. Ia juga berpesan untuk tidak memanfaatkan isu-isu SARA (suku, agama dan ras).

“Lebih baik adu prestasi, adu program dan adu gagasan. jangan menggunakan isu Ras dan Agama (SARA),” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, jangan sampai pemilukada justru menciptakan ketidakrukuan ditengah masyarakat. Hal ini tentu nantinya akan merugikan Provinsi Lampung yang terus mengejar pembangunan daerahnya.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help