Gara-gara Ini Pencuri Mudah Bobol Rumah Korbannya di Kotabumi, Lampung Utara

Rumah Paryono (31), warga Jalan Lubung Curup RT 4/RK 6, Kelurahan Rejosari, Kotabumi, dibobol pencuri, Senin (5/3) subuh.

Gara-gara Ini Pencuri Mudah Bobol Rumah Korbannya di Kotabumi, Lampung Utara
Tribun Lampung/Anung Bayuardi
Korban menunjukkan pintu dan jendela depan rumahnya yang dibobol pencuri, Senin (5/3/2018). Pencuri masuk lewat pintu depan setelah mendongkel jendela. 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ANUNG BAYUARDI

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Aksi pencurian dengan membobol rumah kembali terjadi di Lampung Utara.

Rumah Paryono (31), warga Jalan Lubung Curup RT 4/RK 6, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, dibobol pencuri, Senin (5/3/2018) subuh.

Peristiwa pencurian pertama kali diketahui oleh Martini, istri Paryono. Saat bangun dari tidur sekitar pukul 06.30 WIB, Martini terkejut mendapati pintu depan rumahnya terbuka.

Ketika diperiksa, beberapa barang berharga telah raib.

"Bangun tidur, buka pintu kamar, lihat pintu depan sudah terbuka lebar. Pintu dapur juga terbuka. Saya kaget lihat barang-barang sudah nggak ada. Motor, HP, Tv," tutur Martini.

Pencuri yang diperkirakan berjumlah dua orang masuk ke dalam rumah Paryono dengan cara mendongkel jendela depan.

Pelaku kemudian bisa membuka pintu depan dengan mudah. Kenapa bisa mudah? Itu karena kunci dalam keadaan tergantung di pintu tersebut.

Paryono mengungkapkan, pencurian diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Sejam sebelumnya, ia baru mengobrol dengan teman-temannya.

"Biasa, kalau malam, banyak kawan main," kata Paryono.

"Ini banyak jejak kakinya (pencuri) di lantai rumah. Kayaknya lewat jendela depan, didongkel. Terus buka pintu depan, kunci tergantung," tuturnya.

Dari rumah Paryono, pencuri menggasak satu unit motor merek KTM bernomor polisi BE 8921 J yang berada di ruang keluarga.

Penulis: anung bayuardi
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved