China Tawarkan Beasiswa S-2 untuk PNS Lampung

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah China juga membuka peluang bagi PNS di Lampung untuk belajar di China.

China Tawarkan Beasiswa S-2 untuk PNS Lampung
Tribun Lampung/Noval Ardiansyah
Konjen China China Sun Ang (kanan) seusai beraudiensi dengan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Selasa, 10 April 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Noval Andriansyah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Konsulat Jenderal China Sun Ang berkunjung ke Lampung, Selasa, 10 April 2018. Pria yang berkedudukan di Medan, Sumatera Utara ini beraudiensi dengan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Sun mengatakan, banyak hal yang dibahas bersama Didik. Di antaranya, pemerintahan, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

“Ada banyak hal yang kami bahas. Kami juga mendengarkan usulan dari Pak Gubernur (Didik) terkait usulan pembangunan untuk Lampung. Lampung termasuk salah satu provinsi yang strategis. Ke depan, komunikasi untuk kerja sama masih berpotensi besar,” ucap Sun.

Mengenai kerja sama di bidang pariwisata, yang saat ini sedang digencarkan oleh Pemprov Lampung, Sun mengungkapkan, sangat berpotensi adanya kerja sama Lampung dan China. Pihaknya akan terus mendorong wisatawan asal China untuk bisa datang dan berwisata di Lampung.

Baca: Disebut Mangkir Sidang First Travel, Syahrini Ternyata Jalani Operasi di Jerman

“Pak Gubernur mengatakan, pariwisata Lampung berpotensi besar. Saya rasa itu memberikan kesempatan untuk keduanya (China dan Lampung) bekerja sama. Harapan Pak Gubernur tadi, ia bisa menarik lebih banyak wisatawan dari China. Kami juga akan mendorong wisatawan dari sana ke Lampung,” papar Sun.

Menurut Sun, setiap tahunnya ada sekitar 130 juta wisatawan asal China ke luar negeri. Indonesia menjadi salah satu destinasi utama para wisatawan China

“Tahun lalu itu ada 2 juta orang asal China yang datang ke Indonesia. Tetapi, memang hampir sebagian besar mengunjungi Bali. Kami akan berusaha menarik wisatawan untuk datang ke Lampung,” ucap Sun Ang.

Rencananya, Sun dan rombongan juga berkunjung ke tiga perusahaan China yang ada di Lampung, Rabu, 11 April 2018.

Halaman
12
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved