Hapus Label Pengamanan di Badan Truk, Kasatlantas: Jangan Takut Sama Preman

Satlantas Polres Mesuji melakukan penghapusan cap jasa pengamanan dari sekelompok preman yang menempel di setiap kendaraan angkutan barang.

Hapus Label Pengamanan di Badan Truk, Kasatlantas: Jangan Takut Sama Preman
Tribunlampung/Endra
Jajaran Satlantas Polres Mesuji melakukan penghapusan cap jasa pengamanan dari sekelompok preman yang menempel di setiap kendaraan angkutan barang yang melintas di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Mesuji, Kamis (10/05) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Jajaran Kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mesuji melakukan penghapusan cap jasa pengamanan dari sekelompok preman yang menempel di setiap kendaraan angkutan barang yang melintas di ruas jalan lintas timur (Jalintim) Mesuji, Kamis (10/05)

Baca: Kurun 4 Bulan, 212 Penderita TB Paru Ditemukan di Lampura

Kepala Satuan Lalulintas ( Satlantas ) Polres Mesuji, AKP. Fadil A Rohim mengatakan, Polres Mesuji menggelar operasi penghapusan cap jasa pengamanan jalan raya kepada kendaraan yang melintasi jalan lintas timur wilayah hukum Polres Mesuji.

Baca: BMKG: Gempa Bumi yang Juga Dirasakan Beberapa Wilayah Lampung Tidak Berpotensi Tsunami

"Kita hapus semua cap cap yang menempel di badan truk. Dan kita himbau kepada sopir jangan takut apabila ada preman yang marah, Silahkan lapor," tegas Fadil.

Dalam penertiban ini, Kasatlantas dibantu puluhan personel polantas menghapus cap cap yang masih banyak menempel di setiap badan kendaraan yang di dominasi truk expedisi.

Menurut pengakuan sopir bernama Listiono, asal Cilacap Jawa Tengah, cap semprot ini dikelola sejumlah orang yang mengklaim dapat mengamankan truk selama perjalanan dari pulau Jawa hingga Sumatera.

"Setiap kendaraan truk mendapatkan cap pengelola jasa pengamanan oleh pengurus di rumah makan berupa cat semprot. Lihat saja, kendaraan saya penuh dengan cap preman," aku Listiono.

Menurut Listiono, Cap yang disemprotkan di belakang atau pinggir truk itu menjamin keamanan sampai wilayah kerja pengelola jasa keamanan itu. 

"Mereka menjamin keamanan dan tak akan diganggu di tengah jalan," ujarnya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help