MUI Lampung Desak Pemerintah Segera Rampungkan Revisi UU Anti Terorisme

MUI mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya, apalagi mengatasnamakan agama.

MUI Lampung Desak Pemerintah Segera Rampungkan Revisi UU Anti Terorisme
Kunjungan MUI Lampung ke Tribun 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung mendesak pemerintah dan DPR segera merampungan revisi Undang-Undang Anti Terorisme.

Pernyataan MUI menyikapi terjadinya aksi teror bom di beberapa lokasi di Tanah Air.

Baca: Pejambret Tas Guru SMAN 10 Balam Ternyata Punya Wilayah dan Jam Operasi

Baca: Surga Tak Mungkin Semudah Itu, Kata Jusuf Kalla Tanggapi Aksi Bom Bunuh Diri

Baca: Mantan Teroris Ungkap Pesan Terselubung Dari Rentetan Aksi Bom Bunuh Diri di Jawa Timur

"Ya negara perlu hadir dan bertindak tegas terhadap setiap tindakan radikalisme dan terorisme. Makanya UU tersebut harus segera diselesaikan," kata Ketua MUI Provinsi Lampung KH Khairuddin Tahmid, Kamis (17/5/2018).

Khairuddin mengatakan, pihaknya mengecam dan mengutuk keras segala tindakan terorisme, apapun motif dan latar belakangnya, apalagi mengatasnamakan agama.

Karena itu sangat mengganggu kerukunan antar umat beragama serta mengganggu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Menodai rasa kemanusiaan dan bertentangan dengan ajaran agama Islam dan ajaran agama apapun. Hanya oknumnya yang memiliki pemahaman salah dan keliru dalam menafsirkan makna jihad," paparnya.

Baca: Ini Cara Puji Kuswati Rayu Empat Anaknya Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri, Pantes Tergiur

MUI Lampung juga mendukung penuh atas langkah-langkah aparat penegak hukum untuk mengusut secara cepat dan tuntas terkait motif, pola, dan gerakan yang memicu terjadinya insiden tersebut.

"Kami tentunya turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga korban atas musibah yang dialami. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima suratan takdir dengan lapang dada dan penuh sikap kedewasaan," papar Khairuddin.

MUI pun mengajak seluruh warga untuk tetap tenang, menahan diri, tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas, dan terus menggalang solidaritas kemanusiaan serta menolak segala bentuk kekerasan.

Baca: Ibu Hamil 7 Bulan Lemas, Uang Tabungan Persalinan dan Perlengkapan Bayi Ludes Terbakar

"Jka mendapati peristiwa sekecil apapun terkait radikalisme dan terorisme, segera laporkan kepada aparat keamanan," tandasnya.(*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: nashrullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved