Empat Titik Rawan Lakalantas Ada di Pesawaran

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran mengidentifikasi empat titik yang rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur utama

Empat Titik Rawan Lakalantas Ada di Pesawaran
Arus lalu lintas di ruas Jalinbar Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran mengidentifikasi empat titik yang rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di jalur utama wilayan Bumi Andan Jejama.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, dua titik rawan laka lantas di Jalinbar Gedong Tataan. Yakni, Jalinbar KM 19 Lapangan Sidototo dan Jalinbar KM 15 Kuburan Cina Negri Sakti.
Dia mengungkapkan, yang menjadi persoalan rawan lakalantas karena ruas Jalinbar di KM 19 itu jalannya lurus dan bergelombang.

Baca: Ternyata Instagramable Jadi Alasan Sandiaga Uno Gelar Tarawih di Monas. Trending Topic di Twitter!

Kemudian, yang ada pada Jalinbar KM 15 kondisi jalannya tikungan, tanjakan, dan bergelombang. Selanjutnya, titik rawan laka lantas berada di Jalinsum KM 34 Desa Masgar. Keadaan jalannya berupa tikungan tajam.

Baca: BNN Minta Tambahan Waktu 3 Hari untuk Perdalam Keterlibatan Mantan Kalapas Muchlis Ajie

Kemudian satu titik lagi yang rawan lakalantas berada di Jalan Raya Way Ratai Desa Gebang. Tepatnya di sepanjang jalan mulai dari Pantai Sari Ringgung hingga THR Pantai Klara KM 20. "Ruas jalan tersebut berupa turunan dan tikungan tajam," ungkapnya.

Atas keberadaan titik rawan laka lantas ini, Ridho mengaku akan memasang rambu peringatan rawan lakalantas. Mengingat, berdasarkan catatan kepolisian keempat titik ini pernah terjadi lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.(dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help