Sri Widodo Salat Id di Halaman Pemkab, Adipati di Kampung Kalipapan

Pelaksana bupati Lampung Utara, Sri Widodo akan melaksanakan salat Idul Fitri, di halaman pemkab Lampung Utara, Jumat (12/6).

Sri Widodo Salat Id di Halaman Pemkab, Adipati di Kampung Kalipapan
TRIBUN LAMPUNG/PERDIANSYAH
Ilustrasi - salat Idul Fitri Bandar Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pelaksana bupati Lampung Utara, Sri Widodo akan melaksanakan salat Idul Fitri, di halaman pemkab Lampung Utara, Jumat (12/6). "Saya dan keluarga akan salat Idul Fitri tahun ini di pemkab Lampung Utara," katanya, Rabu ‎(12/6).

Ia mengaku tahun ini tidak mudik. Waktu lebaran akan banyak dihabiskan di Lampung Utara. Widodo mengatakan seusai salat Idulfitri, dirinya juga akan menggelar open house di rumahnya. Gelaran ini, untuk warga yang akan bersilaturahmi dengan Dia.

Pemerintah kabupaten Lampung Utara akan menggelar salat Ied di lapangan pemkab setempat.

Baca: Diduga Ngantuk, Pemudik Asal Tanggerang Hantam Trotoar Jalan Sudirman

Sebagai Imam Hi. Faturahman, sedangkan selaku khotib Nang Sukarman. Dan bilal akan dilakukan oleh Arsyad Huri. "Kita sudah agendakan salat Idul Fitri di halaman pemkab Lampung Utara," katanya.

Baca: Cinta Pandangan Pertama dan Digerebek, Fakta Unik Nenek 78 Tahun Dinikahi Bujang dan Hamil

Untuk itu, Ia mengimbau kepada warga dapat ikut serta dalam pelaksanaan salat Idul Fitri, pada Jumat (15/6). Dalam Idul Fitri juga, jajaran pemkab setempat juga membantu tugas keamanan dalam operasi ketupat, dengan menempatkan personil dari Dishub, dinas kesehatan.

Di kabupaten Waykanan, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya akan melaksanakan Salat Idul Fitri di kecamatan Negeri Agung. "Saya akan salat di kampung kalipapan, Negeri Agung. Saya memang tiap tahun bergantian tempat salat Ied nya," ujarnya.

Dalam menghadapi arus mudik dan balik, dirinya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan tentara setempat, serta meninjau pos komando taktis (poskotis) dan pos pengamanan yang ada diwilayah kabupaten Waykanan. ‎

Bahkan tenaga dari kesehatan, dinas perhubungan, serta dari dinas lainnya siap siaga untuk kelancaran pemudik.

Dirinya pada tahun ini tidak mudik. Karena kampung halaman serta tempat kelahirannya di kecamatan Blambangan Umpu, Waykanan.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help