Dari Kasus Polisi Narkoba, Polda Lampung Bekuk Pengedar Sabu di Lampung Timur

Hendra menuturkan, penangkapan pengedar sabu tersebut adalah hasil pengembangan kasus narkoba yang melibatkan personel Polres Lampung Timur.

Dari Kasus Polisi Narkoba, Polda Lampung Bekuk Pengedar Sabu di Lampung Timur
Tribunlampung.co.id/Muhammad Heriza
Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Petugas Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Lampung meringkus seorang pengedar narkoba.

Pria berinisial ZF (39) itu ditangkap di Kecamatan Pasar Sekampung, Lampung Timur, Senin, 9 Juli 2018 sekitar pukul 23.00 WIB.

Adapun barang bukti yang disita yakni enam paket sabu siap edar dan beberapa pil ineks.

Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriatna membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dia mengatakan, penangkapan dilakukan oleh personel Paminal Bidang Propam Polda Lampung.

Baca: Tangani Dugaan Politik Uang di Pilgub Lampung, Ketua Bawaslu Diintimidasi

"Ya memang Paminal Bid Propam melakukan penangkapan. Tapi, ini orang sipil," tutur Hendra di Mapolda Lampung, Rabu, 11 Juli 2018.

Hendra menuturkan, penangkapan pengedar sabu tersebut adalah hasil pengembangan kasus narkoba yang melibatkan personel Polres Lampung Timur.

"Jadi hanya mengembangkan dari kasus anggota, kemudian kami menangkap satu orang sipil. Pelaku tertangkap tangan dengan barang bukti sabu dan beberapa butir pil ineks. Ditangkapnya di Sekampung, belakang polsek. Ya sekitar 500 meter," bebernya.

Baca: Bermodal Foto Bugil, Pria Ini Setubuhi Gadis di Bawah Umur Berulang Kali

"Jadi kami tanya ambil di mana (narkoba), dan dari mananya itulah kami ambil supaya memutus hubungan (jaringan peredaran). Sehingga sedikit demi sedikit kita hilangkan jaringan peredaran ini," ucap Hendra.

Hendra menambahkan, ZF sudah dilimpahkan ke Narkoba Polda Lampung'>Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung. "Sudah kami serahkan. Untuk anggota tetap kami proses. Kalau terkait dengan peredaran, ya kami pidanakan juga," tutupnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved