DPO Curas Terciduk Sedang Pesta Miras di Acara Kuda Lumping

Syaiful mengungkapkan, Iwan terlibat dalam penjambretan pada 4 Januari 2017 di Jalan Dusun Tegal Arum, Desa Durian.

DPO Curas Terciduk Sedang Pesta Miras di Acara Kuda Lumping
Tribun Lampung R Didik Budiawan
Iwan (kaki diperban) diamankan di Mapolsek Padang Cermin, Kamis, 12 Juli 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PUNDUH PIDADA - Rudi Setiawan alias Iwan (24) diringkus tim gabungan Tekab 308 Polres Pesawaran dan Polsek Padang Cermin.

DPO kasus pencurian dengan kekerasan itu terciduk saat sedang pesta minuman keras dalam acara kuda lumping di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pidada, Kamis, 12 Juli 2018 sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, Iwan sempat memberikan perlawanan saat hendak ditangkap. Alhasil, petugas menembak kaki kanan warga Desa Sukamaju, Kecamatan Punduh Pidada ini.

Baca: Bermodal Foto Bugil, Pria Ini Setubuhi Gadis di Bawah Umur Berulang Kali

Syaiful mengungkapkan, Iwan terlibat dalam penjambretan pada 4 Januari 2017 di Jalan Dusun Tegal Arum, Desa Durian. Ketika itu, Iwan dan tiga rekannya menarik tas korban Fitri Handayani yang sedang berdiri di pinggir jalan.

Korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Pesawaran. Laporannya bernomor LP/B-07/I/2017/Pld lpg/Res Pesawaran/Sek pacer/reskrim.

Tekab 308 Polres Pesawaran dan Polsek Padang Cermin mendapatkan keberadaan tersangka. Sehingga petugas menangkap Iwan. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca: Prediksi Semifinal Piala AFF U 19 Indonesia vs Malaysia

Kepada polisi, Iwan mengaku terlibat dalam penjambretan terhadap Fitri. Ia juga beberapa kali mencuri sepeda motor di wilayah Bandar Lampung. 

"Saat diinterogasi, pelaku mengaku sudah empat kali melakukan curat ranmor di wilayah Bandar Lampung," ujar Syaiful.

Iwan akan dikenai pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Saat ini, Iwan masih diamankan di Polsek Padang Cermin. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved