Diduga Gelapkan Randis, Mantan Kabag Umum Dilaporkan ke Polisi

Mantan Kepala Bagian Umum Pemkab Ananto Pratikno dilaporkan ke Polres Tanggamus atas dugaan penggelapan dua mobil dinas.

Diduga Gelapkan Randis, Mantan Kabag Umum Dilaporkan ke Polisi
Apel Polres Tanggamus 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU  - Mantan Kepala Bagian Umum Pemkab Ananto Pratikno dilaporkan ke Polres Tanggamus atas dugaan penggelapan dua mobil dinas.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkab Waskito Joko Suryanto, lewat ponselnya, Rabu (1/8) membenarkan pihaknya melaporkan kasus ini pada 6 Juli lalu.

Baca: Diprotes Warga, Dishub Pringsewu Akhirnya Pasang Rambu Larangan Melintas di Jalan Rusak

Baca: VIDEO: Warga Pringsewu Tolak Alih Fungsi Lapangan Jadi Balai Pemasyarakatan

Itu tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: LP/485/VII/2018/LPG/RES TGMS tanggal 6 Juli 2018. Waskito mengatakan, kendaraan yang diduga digelapkan merupakan mobil dinas bagian umum pemka, yakni Toyota Avanza nopol BE 2068 UZ dan Toyota Hilux nopol BE 9018 UZ.

"Laporan itu kami lakukan karena yang bersangkutan telah mendapat pemindahan jabatan pada 5 Februari 2018 kemarin. Tapi yang bersangkutan tidak juga mengembalikan kendaraan dinas milik pemkab," ujar Waskito, Rabu (1/8).

Waskito mengungkapkan, pihaknya telah berupaya baik lisan maupun tertulis meminta Ananto mengembalikan randis. Inspektorat Pringsewu juga pernah mengapelkan kendaraan dinas pemkab. Namun Ananto tidak juga menghadirkan dua randis tersebut.

Ananto Pratikno menolak telah melakukan penggelapan. Menurut dia, kedua mobil tersebut dipinjam secara lisan melalui Sekkab. Sebelum Lebaran dia juga telah melapor kepada wakil bupati jika mobil tersebut ada padanya.

Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Devi Sujana membenarkan pelaporan tersebut. Sejauh ini polisi tengah menyelidiki dan memanggil Ananto Pratikno guna mengklarifikasi laporan itu. Saat ini, kata Devi, mobil randis dititipkan Ananto di Polres Tanggamus. (dik)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved