Tribun Tulangbawang Barat

Bupati Umar Ingin Ubah Tubaba dari Bukan-bukan Jadi Go Internasional

Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menghadiri kegiatan Indonesia Culture Festival (ICH) yang diselenggarakan Kedutaan Besar RI

Bupati Umar Ingin Ubah Tubaba dari Bukan-bukan Jadi Go Internasional

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menghadiri kegiatan Indonesia Culture Festival (ICH) yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Azerbaijan di Kota Baku.

Kehadiran Umar Ahmad dalam seremoni ICH yang berlangsung hingga 16 September itu bertujuan untuk turut memperkenalkan keragaman budaya yang dimiliki Tubaba ke kancah Internasional.

Baca: Fauzi Hasan Berikan Tausyiah Ramadan di Panaragan

Pada kegiatan bertaraf Internasional di laksanakan di gedung Heydar Aliyev Sarayi, Baku dibuka dengan beberapa kegiatan budaya diantaranya tarian nenemo Asli milik Tubaba, tari sigeh penguten, tari sembah, dan tarian adat budaya Lampung lainnya.

Umar Ahmad mengatakan, ajang ICF bagus untuk mempromosikan kebudayaan daerah di Indonesia, khususnya kebudayaan di Kabupaten Tubaba.

"Dalam open ceremony ICF kita persembahkab tarian nenemo milik Tubaba, juga tari sigeh penguten dan tari sembah. Kami ingin gencar mempromosikan seni dan budaya dari Tubaba khususnya agar Go Internasional," kata Umar, Jumat (14/09) 

Tubaba, lanjut Umar, merupakan kabupaten yang baru berumur sembilan tahun hasil pemekaran dari Kabupaten Tulangbawang (2009). Pembentukannya berdasarkan UU Nomor 50 tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Tulangbawang Barat di Provinsi Lampung.

Dengan umur yang begitu muda, sambung Umar, Tubaba terus menggali potensi yang dimiliki terutama dari bidang kepariwisataan.

Baca: Kapolda Resmikan Ide Si Cantik di Tulangbawang Barat

Sehingga dengan begitu, Tubaba bisa dikenal di dunia Internasional dan menjadi tujuan wisata.

Selain itu, dalam ajang ICF itu juga memberikan gambaran-gambaran potensi bisnis yang dapat dikembangkan di Kabupaten berjuluk bumi Ragem Sai Mangi Wawai itu.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved