Tribun Metro

Isi Lima Pejabat Pensiun, Bulan Depan Pemkot Lelang Jabatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melaksanakan lelang jabatan pada November untuk mengisi kekosongan lima pejabat eselon II yang pensiun

Isi Lima Pejabat Pensiun, Bulan Depan Pemkot Lelang Jabatan
Warta Kota
Ilustrasi Lelang Jabatan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melaksanakan lelang jabatan pada November untuk mengisi kekosongan lima pejabat eselon II yang pensiun.

"Rencana kita awal November lelang jabatan. Karena memang ada yang pensiun. Itu lima eselon II. Jadi nanti kita laksanakan secara serentak, supaya tidak satu-satu," terang Sekretaris Kota (Sekkot) Metro Nasir AT, selepas rakor bulanan di OR Pemkot, Senin (8/10).

Baca: Inilah 4 Nama yang Lolos Seleksi Berkas Lelang Jabatan Sekprov Lampung

Ia menjelaskan, lelang jabatan masih menggunakan sistem sebelumnya. Baik dari persyaratan maupun tahapan yang akan dilakukan. Serta terbuka bagi seluruh ASN se-Provinsi Lampung asal memenuhi persyaratan.

Baca: Panitia Lelang Jabatan Setor 24 Nama ke Herman HN, Pelantikan 8 Kadis Terpilih Akhir September

"Kemarin kan sudah pernah kita lelang jabatan. Jadi sistemnya masih sama. Kita terbuka, silahkan saja. Asalkan memenuhi persyaratan boleh mendaftar. Kalau eselon II kan harus punya pengalaman selama dua tahun," ungkapnya.

Selain itu, terus Nasir, ASN yang ingin mengikuti seleksi terbuka minimal berpangkat IVA. Jika syarat terpenuhi maka siapa dan dari mana pun, Pemkot Metro siap menerima calon. "Untuk waktu dan syarat detail nanti kita umumkan. Karena masih persiapan," ungkapnya.

Adapun beberapa tahapan pada seleksi terbuka yang sebelumnya dilakukan Pemkot Metro dimulai dari assesment, penulisan makalah langsung oleh para calon, pemaparan dan menjabarkan visi dan makalah, serta wawancara.

Lelang jabatan sejalan dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Di mana pengisian posisi dikhususkan untuk pejabat setingkat eselon I dan II. Sedangkan jabatan eselon III dan IV cukup menggunakan mekanisme yang ada melalui seleksi Baperjakat.

Adapun lima posisi kosong itu di antaranya kadis kesehatan, kadis sosial, kadis perhubungan, kadis pertanian, dan staf ahli pemkot. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help