Tribun Metro

Operasi Zebra Krakatau, Pengendara Motor 80 Persen Pelanggar Lantas

Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Krakatau 2018 sebanyak 400 pengendara terdata melanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro.

Operasi Zebra Krakatau, Pengendara Motor 80 Persen Pelanggar Lantas
CEK KELENGKAPAN - Kepala Satlantas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi mengecek kelengkapan surat pengendara saat Ops Zebra di wilayah hukum Polres, Kamis (1/11). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Memasuki hari ketiga Operasi Zebra Krakatau 2018 sebanyak 400 pengendara terdata melanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro.

Kepala Satlantas Polres Metro Ajun Komisaris M Kasyfi mengatakan, dari 400 pengendara yang melanggar, mayoritas pelanggar kendaraan roda dua. Yakni sekitar 80 persen dari 400 pelanggaran.

Baca: 3 Hari Operasi Zebra, Polres Lampung Selatan Tilang 435 Pelanggar

"Kalau untuk anak sekolah atau di bawah umur itu sekitar 10 persennya. Nah, memang paling banyak itu roda dua. Mulai dari tidak pakai helm, surat-surat tidak lengkap, hingga atribut kendaraan yang tidak standar," ungkapnya, Kamis (1/11).

Baca: Tes SKB CPNS di Metro Dijadwalkan 22-28 November

Dijelaskannya, Operasi Zebra Krakatau 2018 dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 12 November, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

"Ini upaya untuk menekan angka kecelakaan sekaligus tindak kriminalitas di jalan. Target operasi itu pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, pengendara di bawah umur, dan melebihi kapasitas atau berboncengan tiga bagi roda dua," imbuhnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved