Tribun Bandar Lampung

Bantahan Penasihat Hukum Gilang Ramadhan Atas Dakwaan JPU KPK

Penasihat Hukum (PH) Gilang Ramadhan, Luhut Simanjutak menegaskan pihaknya membantah atas dakwaan JPU KPK.

Bantahan Penasihat Hukum Gilang Ramadhan Atas Dakwaan JPU KPK
Tribunlampung/Hanif
Sidang pledoi Gilang Ramadhan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penasihat Hukum Gilang Ramadhan Direktur PT Prabu Sungai Andalas terdakwa kasus suap fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan bantah dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK RI, melalui pledoi persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pindana Korupsi Tanjungkarang, Kamis 6 Desember 2018.

Penasihat Hukum (PH) Gilang Ramadhan, Luhut Simanjutak menegaskan pihaknya membantah atas dakwaan JPU KPK.

"Yang mana menyatakan gilang terbukti sebagaimana dakwaan pertama pasal 5 karena uang itu yang diserahkan ke Sahroni maupun Anjar dalam status pegawai negeri tidak tepat diterapkan ke Gilang, tepatnya pasal 13," ungkapnya setelah persidangan, Kamis 6 Desember 2018.

Kemudian, Luhut meminta pembukaan blokir rekening buku tabungan yang berisi sejumlah uang.

Bacakan Pledoi, Gilang Ramadhan: Yang Saya Lakukan Semata-mata untuk Menafkahi Keluarga

Blangko e-KTP Ditemukan Dijual Bebas Termasuk di Bandar Lampung, Kemendagri Lapor Polisi

"Terkait dengan merampas Rp 100 juta yang dari kakak ipar itu, uang 100 juta itu uang muka kerja dikirim ke rekening kakaknya agar bisa melanjutkan pekerjaan yang ketiga dari 15 pekerjaan 11 diselesaikan 4 akan ditandatangani kontrak hari ini dan satu (dari empat) dikembalikan karena batas waktu yang sangat mepet," bebernya.

Luhut pun menambahkan, uang Rp 400 juta yang disebut-sebut uang suap tahun 2018 sudah dikembalikan dua minggu setelah OTT.

"Rp 400 juta uang yang diberikan Sahroni dan dikembalikan dua minggu setelah OTT, dan uang yang diott Rp 200 itu bukan uang punya Gilang," serunya.

Sebelumnya diberitakan, Gilang Ramadhan Direktur PT Prabu Sungai Andalas kembali jalani persidangan di Pengadilan Negeri Tindak Pindana Korupsi Tanjungkarang, Kamis 6 Desember 2018.

Kali ini persidangan yang dipimpin oleh Majelis Hakim Mien Trisnawaty diagendakan dengan pembacaan pledoi terdakwa Gilang Ramdhan.

Sebelum Penasihat Hukum (PH) Gilang Ramadhan, Luhut Simanjutak membacakan surat pledoi di persidangan, terdakwa Gilang meminta waktu sedikit untuk membacakan surat pledoi yang ditulisnya sendiri.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved