Tribun Lampung Selatan

Pembobol ATM di SPBU Natar Belajar dari YouTube

tersangka melakukan aksi di ATM BRI SPBU Pemanggilan sebanyak empat kali selama Januari 2019. Total uang yang diambil dari ATM dengan Rp 27,5 juta.

Pembobol ATM di SPBU Natar Belajar dari YouTube
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan (kedua kiri) menggelar ekspose pembobolan ATM di SPBU Natar, Senin, 14 Januari 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA -  Berbekal informasi cara membobol mesin ATM (anjungan tunai mandiri) dari YouTube, Dedi Irawan Saputra (24), warga Kunyayan Kecamatan Wonosobo Tanggamus bersama kedua temannya Syahril dan Edi membobol ATM BRI di SPBU Desa Pemanggilan, Natar akhir pekan lalu.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan menjelaskan, aksi Dedi dan kedua temannya membobol ATM BRI di SPBU Desa Pemanggilan diketahui penjaga SPBU yang curiga ketiganya mondar-mandir di sekitar SPBU Jumat akhir pekan lalu.

Petugas tersebut kemudian melapor ke polisi.

Rumah Warga Korban Tsunami Diganti Rp 50 Juta per Unit

Tim Tekab 308 Polres yang ada di kring serse wilayah Natar berkoordinasi dengan Tekab 308 Polsek Natar guna menindaklanjuti laporan tersebut.

"Polisi lalu bergerak cepat mendatangi lokasi dan mendapati ketiganya sedang beraksi dan mengamankan para pelaku," kata mantan Kapolres Pesawaran itu, Senin (14/1).

Pengakuan dari tersangka Dedi, belajar cara membobol ATM melalui konten yang ada YouTube dan dikembangkan sendiri oleh pelaku.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka memiliki kartu ATM BRI.

Polisi Bongkar Modus Rumah Makan Dijadikan Tempat Judi Jackpot

Ia melakukan aksi pembobolan menggunakan kartu ATM miliknya. Tersangka Dedi biasanya menarik uang tunai maksimal Rp 2,5 juta.

Namun saat proses di ATM sedang berlangsung, ia mengganjal bagian uang keluar lalu mematikan saklar mesin ATM.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved